Sepak Bola Gila Italia vs Kroasia! Luca Modric Dkk Kini Butuh Keajaiban

Pemain Italia rayakan kemenangan atas Kroasia di Euro 2024.
Sumber :
  • IG Timnas Italia

Viva, Sepak Bola – Red Bull Arena Leipzig menjadi saksi laga gila dan dramatis antara Italia melawan Kroasia, Selasa (25/6/24) dinihari WIB. Kemenangan Kroasia yang sudah 5 cm di depan mata, tiba-tiba musnah di ujung laga. 

Sejatinya, Kroasia tinggal menunggu 20 detik untuk mempertahankan skor 1-0 dan lolos ke babak 16 besar Euro 2024.Tapi tendangan melengkung pemain pengganti Italia Mattia Zaccagni pada menit ke 90+8 menghancurkan Kroasia. 

Sebelumnya, Kroasia sempat unggul pada menit ke 55 lewat drama yang tak kalah epik. Luca Modric yang nyaris jadi sasaran cacian, tiba-tiba berubah mendapat sanjungan hanya dalam beberapa detik saja. 

Luca Modric rayakan gol ke gawang Italia.

Photo :
  • IG Euro

Ceritanya, di menit ke 53 lebih 44 detik, Luca Modric melakukan tendangan penalti tapi ditepis oleh kiper Italia Donnarumma. Bola pun kembali ke tengah lapangan dan pemain Kroasia mengirim bola balik ke depan gawang Italia. Bola mampir ke kaki penyerang Kroasia dan ditembak tapi masih bisa diblok Donnarumma. Bola rebound langsung disambar Luca Modric dan menjebol gawang Italia. Gol di menit ke 54 lebih 10 detik. 

Luca Modric pun langsung telentang sambil menutup mukanya. Ia seakan tak percaya, dalam waktu 26 detik ia membayar tuntas penaltinya yang diblok dengan gol cantik. 

Situasi laga pun berubah. Setelah gol Modric itu penguasaan bola beralih ke Italia yang memburu gol penyama.