Jelang Kualifikasi Piala Dunia, 3 Pemain Keturunan Antre Ingin Dinaturalisasi Bela Timnas Indonesia

Pemain keturuan Indonesia Ilias Alhaft.
Sumber :
  • IG Ilias Alhaft

Viva, Sepak Bola– Tiga pemain sepak bola keturunan Indonesia di Eropa kini tengah menanti untuk disetujui menjadi WNI lewat jalur naturalisasi. Jika itu berjalan mulus, Timnas Indonesia akan makin ditakuti di kawasan Asia Tenggara bahkan Asia. 

Apalagi Timnas Garuda akan berjuang merebut tiket Piala Dunia 2026 pada putaran 3 Kualifikasi Zona Asia melawan tim-tim mapan Asia macam Jepang, Korsel, Arab Saudi, maupun Australia. 

Sebelumnya, Timnas Indonesia sukses meraih posisi runner up babak grup putaran kedua sehingga berhak lolos ke putaran ketiga. 

Nah, Timnas Indonesia masih butuh tambahan keluatan agar lebih kompetitif. Dari laga sebelumnya, tim besutan Shin Tae-yong itu masih belum mampu mengimbangi Irak, salah satu tim kuat Asia. 

Jika Ragnar Oratmangoen dkk mendapat amunisi baru, maka bukan tidak mungkin Timnas Garuda bisa meraih tiket Piala Dunia 2026 yang akan digelar di Amerika Serikat, Kanada, dan Meksiko. 

Nah, kabarnya ada beberapa pemain keturunan Indonesia yang ada di Eropa yang siap membela Tim Merah Putih lewat jalur naturalisasi.

Pemain keturunan Indonesia Mauro Zijlstra.

Photo :
  • IG Mauro Zijlstra.