Kabar Terbaru Carlos Fortes, Terdampar di Klub Cina, Levelnya di Bawah PSIS

Carlos Fortes bermain di FS Nanshi di Liga China.
Sumber :
  • IG Carlos Fortes

Viva Semarang, Sepak Bola – Lama tak ada kabar, eks pemain PSIS Semarang Carlos Fortes kini berada dalam situasi yang mengejutkan. Setelah sebelumnya beredar kabar ia gabung ke sebuah klub di Timur Tengah setelah hengkang dari PSIS, ternyata Carlos Fortes sudah berada di China.

Ia bermain di sebuah klub negeri tirai bambu tersebut, yang kabarnya punya level di bawah PSIS Semarang. 

Carlos Fortes pernah menjadi pemain yang sangat terkenal di kancah sepak bola Indonesia. Pemain berambut gimbal itu pertama kali bergabung dengan klub Arema FC Malang pada 1 Juli 2021 setelah sebelumnya bermain untuk klub Vilafranquense Portugal.

Selama membela Arema, Fortes begitu ditakuti lawannya karena ketajamannya. Di musim pertamanya di Liga 1, Fortes sukses mencetak 20 gol dalam 31 laga di berbagai kompetisi.

Dari Arema, Carlos Fortes kemudian bergabung dengan PSIS. Selama 2 musim Carlos Fortes ternyata tidak bisa menunjukkan tajinya seperti di Arema. Fortes malah lebih banyak dibekap cedera. Di musim pertamanya ia malah hanya mencetak 3 gol. Di musim berikutnya bersama PSIS, ia bisa mencetak 10 gol dari 19 laga. Tapi jelang putaran 2, ia memilih hengkang dengan alasan ada klub lain dan menawarkan fasilitas dan gaji yang lebih besar, serta lebih dekat dengan negaranya Portugal.

"Saya mendapatkan penawaran dari klub lain yang gajinya lebih tinggi dan secara jarak klub tersebut lebih dekat dengan keluarga saya di Portugal," jelas Carlos Fortes suratnya ke manajemen waktu itu.

Fortes pun bergabung ke Al Dafra FC di Liga kasta kedua 2 Uni Emirat Arab pada Februari 2024.