FIFA Akan Umumkan Ranking Terbaru Besok, Malaysia Bakal Nyesek Lihat Ranking Timnas Indonesia

Timnas Indonesia.
Sumber :
  • PSSI

Viva Semarang, Sepak Bola – Federasi sepak bola dunia FIFA akan mengumumkan ranking terbaru negara-negara pada Kamis 19 September 2024. Dipastikan, ranking akan berubah setelah banyak pertandingan digelar pada FIFA Matchday pada awal September lalu.

Timnas Indonesia termasuk yang sukses mencatat hasil bagus dengan bermain imbang melawan tim dengan ranking jauh di atasnya pada putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Indonesia diprediksi akan mendapat kenaikan poin ranking FIFA cukup tinggi setelah bermain1-1 di kandang Arab Saudi dan bermain sama kuat 0-0 melawan Australia di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Arab Saudi diketahui berada di posisi 57 ranking FIFA pada laga tersebut. Sedangkan Australia berada di posisi 24. Sementara Indonesia berada di posisi 133.

FIFA pun telah membuat prediksi poin yang didapat Timnas Indonesia usai laga kontra Arab Saudi dan Australia. Pasukan Shin Tae-yong diprediksi akan naik ke posisi 129 dunia dengan mengoleksi sebanyak 1,124.18 angka.

Tambahan poin 15,25 dari dua laga tersebut membuat Indonesia naik empat peringkat dari posisi 133 ke 129 dunia. Timnas Indonesia berpeluang untuk naik lebih tinggi lagi jika mampu memetik poin saat menghadapi Bahrain dan China pada Oktober 2024.

Tambahan poin yang cukup banyak membuat Indonesia pun memperlebar jarak dengan tetangga dekat Timnas Malaysia. Jika FIFA resmi mengumumkan Indonesia naik ke peringkat 129, jelas ini akan semakin membuat suporter Timnas Malaysia nyesek mengingat sentimen kedua timnas yang cukup besar. Apalagi Malaysia saat ini memepet persis di belakang Indonesia di ranking FIFA.(TJ)