PSIS Akan Hadapi PSM yang Lagi Dilanda Cedera, Kalau Nggak Menang Kebangetan

Pemain PSIS Semarang berlatih jelang laga melawan PSM di Liga 1.
Sumber :
  • PSIS

Viva Semarang – Dua tim yang sedang terluka PSIS Semarang dan PSM Makassar akan beradu di laga lanjutan Liga 1 2024/2025 pekan ke 6 di Stadion Batakan Balikpapan, pada Jumat (20/9/24). 

PSIS datang ke kandang PSM dengan situasi terluka setelah dibekuk Dewa United dan Persib Bandung. Sedangkan PSM Makassar juga tumbang di tangan Arema FC di kandang.

Dengan situasi yang mirip, maka kedua tim bakal bertekad untuk memenangkan laga ini. 

Meski begitu, PSIS punya skuad yang lebih lengkap dibanding PSM yang saat ini sedang dilanda badai cedera yang menerpa para pemainnya. Kiper utama PSIS Adi Satryo telah kembali masuk skuad setelah dua kali absen. Hanya saja PSIS juga punya PR di lini serang akibat dua pemain asing sedang menjalani proses pemilihan cedera. 

Sementara di kubu PSM Makassar, dua pilar utamanya mengalami cedera dan kemungkinan besar tidak bisa main. Yaitu sang kapten Yuran Fernandes asal Tanjung Verde Afrika, dan penyerang asal Jepang Daisuke Sakai.

Absennya kedua pemain itu tentu saja mengganggu keseimbangan tim karena Yuran Fernandes merupakan sosok kapten sekaligus bek tengah yang tangguh menjaga pertahanan. Sementara Daisuke Sakai adalah pemain lincah yang bisa menusuk dari sisi sayap.

Pengaruh absenya Yuran dan Daisuke terbukti saat PSM dibekuk Arema FC 1-0 di Stadion Batakan yang menjadi kandang PSM.