Ini Sudah Oktober, PSIS Semarang Masih Belum Bisa Pakai Stadion Jatidiri, Terus Kapan?

Panpel pertandingan PSIS mengecek Stadion Jatidiri Semarang.
Sumber :
  • PSIS

Viva Semarang, Sepak Bola Stadion Jatidiri Semarang hingga saat ini belum belum juga selesai proses renovasi. Padahal, sebelumnya dari PSIS menginformasikan bahwa renovasi Stadion Jatidiri oleh pihak PUPR akan selesai pada bulan Oktober 2024.

Tapi saat Panitia Pelaksana (Panpel) PSIS Semarang, Agung Buwono melakukan pengecekan pada Jumat 11 Oktober 2024, ternyata masih ada beberapa bagai penting yang belum siap.

Antara lain rumput lapangan yang belum rata bahkan baru ditumbuhi rumput 65 persen. Selain itu juga akses kabel untuk VAR masih buntu.

Panpel pertandingan PSIS Semarang berharap proses pengerjaan renovasi Stadion Jatidiri bisa cepat menuntaskan pekerjaan. Dengan begitu, PSIS sudah bisa berkandang di Stadion Jatidiri pada bulan November ini untuk laga Liga 1.

"Masih ada beberapa kendala teknis yang harus diselesaikan sebelum stadion tersebut benar-benar siapm Salah satu fokus utama adalah kondisi rumput yang baru mencapai 65 persen dari target kelayakan. Kondisi rumput saat ini belum rata, masih ada bagian yang kelihatan pasir," jelas Agung di Stadion Jatidiri Semarang, Jumat (11/9/24).

Agung mengungkapkan, kontraktor menargetkan pada akhir bulan ini progresnya bisa mencapai 90 persen, sehingga bisa dipakai kalau sudah 90 persen untuk Liga 1 musim ini.

"Selain rumput, permasalahan lain yang dihadapi adalah instalasi kabel VAR di tribun barat. Akses instalasi kabel masih buntu, tapi kami sedang mencari solusinya. Kami juga tengah berkoordinasi dengan pihak balai terkait dengan target November nanti stadion bisa digunakan," tambahnya.