Meriah, Jalan Sehat Puncak Peringatan Hari Santri PWNU Jawa Tengah Songsong Indonesia Emas

Ketua PWNU Jateng Gus Rozin saat Hari Santri di Semarang.
Sumber :
  • TJ Sutrisno/dok

Viva Semarang – Puncak Peringatan Hari Santri oleh Pengurus Wilayah Nahdatul Ulama (PWNU) Jawa Tengah berlangsung meriah di depan Masjid Raya Baiturrahman Simpang Lima Semarang, Minggu (27/10/24) pagi WIB.

Sebanyak lebih dari 28 ribu santri dan masyarakat lainnya mengikuti jalan sehat keliling jalan protokol di Kota Semarang.

Start jalan sehat di depan Masjid Baiturrahman dilakukan bersama oleh Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Tengah, KH Abdul Ghaffar Rozin, Rais Syuriyah KH Ubedullah Shodaqoh dan Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Tengah Sumarno.

Ketua PWNU Jawa Tengah Gus Rozin di Hari Santri Jateng.

Photo :
  • TJ Sutrisno

Dalam sambutannya, KH Abdul Ghaffar Rozin atau Gus Rozin menjelaskan bahwa puncak Hari Santri ini dalam rangka menyambut generasi Indonesia Emas 2045

"Hari ini adalah puncak hari santri yang ke-10, tema kita adalah menyambut generasi emas tahun 2045. Kita sebetulnya hanya menjatah kuota sebanyak 20.000, tapi sampai tadi pagi tercatat sudah 28.000 yang ikut partisipasi ini sangat luar biasa," kata Gus Rozin.

Ia menambahkan, ini juga sebagai komitmen PWNU Jateng untuk mendorong gaya hidup sehat dalam menyongsong generasi emas 2045.