Lantian Juan Gahar di Trial Game Dirt 2024, Rebut Juara Umum Seri 1 Semarang

Trial Game Dirt 2024 Seri 1 Semarang.
Sumber :
  • TJ Sutrisno / dok

Viva Semarang, Olahraga – Crosser Lantian Juan sukses merebut gelar juara umum seri 1 pada kejuaraan balap bergengsi Trial Game Dirt 2024 di Sirkuit Lapangan Garnisun, Semarang.

Selama dua hari, dari Jumat hingga Sabtu 6 Juni 2024, Juan mendominasi trek yang ia ikuti di kelas FFA Open dan Campuran Open. Ia bersaing dengan lawan tangguhnya M. Excel dan Ivan Harry 

Kejuaraan ini secara keseluruhan memperlombakan kelas Free For All (FFA) Open, Campuran Open, Campuran Non Seeded, dan FFA Master yang diikuti puluhan kroser elite tanah air.

Lantian Juan sukses meraih juara umum seri 1 Trial Game Dirt 2024 di Semarang berkat performa yang spektakuler di lintasan. Ia mencatat akumulasi poin tertinggi pada Heat 1 hingga Heat 4 dari gabungan dua kelas utama yakni FFA Open dan Campuran Open di ajang otomotif itu.

Berlaga di lintasan basah karena hujan, rider asal tim Rizqy Motorsport itu, unggul atas M.Excel di posisi kedua dan Ivan Harry Nugroho di urutan ketiga.

Juan meraih poin 50, akumulasi dari FFA Open 25 poin dan Campuran Open 25 poin.

“Saya senang bisa juara di seri perdana Trial Game Dirt 2024 di Semarang. Saya sudah belajar dari pengalaman saat main di race basah saat Trial Game Dirt 2023 Purwokerto dan Malang. Tadi saya dan Ivan Harry kejar-kejaran, selisihnya 5 poin. Di Heat 4 tadi, Ivan Harry terjatuh sehingga catatan waktunya jadi cukup jauh dengan saya. Ivan menjadi lawan terberat saya di seri perdana tahun ini,” jelas Lantian.