UNNES dan BTN Kembangkan Bersama SDM di Era Digital, Mahasiswa Bisa Magang

UNNES jalin kerjasama dengan BTN kembangkan SDM.
Sumber :
  • Dok

Viva Semarang – Universitas Negeri Semarang (UNNES) dan PT Bank Tabungan Negar (BTN) menjalin kerjasama untuk mendorong pengembangan SDM yang lebih baik di Indonesia.

Acara berlangsung di Kampus UNNES Sekaran Gunungpati Semarang, dihadiri oleh Rektor UNNES, Prof. Dr. S Martono, M.Si., serta Direktur Utama BTN, Nixon LP Napitupulu. 

Rektor UNNES, Prof. Dr. S Martono, M.Si., mengapresiasi langkah BTN untuk menjalin kerja sama yang baik dengan UNNES dalam rangka mendorong pengembangan SDM yang lebih baik di Indonesia. Sebagai langkah awal, kampus UNNES memilih BTN sebagai bank pengelola dana kuliah termasuk beasiswa mahasiswa.

“Kami berharap dana ini akan terus meningkat ke depannya. Terima kasih telah berkenan untuk berbagi pengalaman dalam membangun SDM Indonesia ke depan,” kata Prof. Martono dalam sambutannya, Rabu (23/10/24).

MoU yang telah disepakati kedua belah pihak mencakup penyediaan berbagai produk dan layanan perbankan yang dirancang khusus oleh BTN untuk UNNES.

Antara lain sistem pembayaran uang kuliah melalui Host to Host dan Cash Management System (CMS). Selain itu mencakup penyelenggaraan kuliah umum yang melibatkan para praktisi perbankan dari BTN untuk berbagi pengetahuan dan pengalaman dengan para mahasiswa. Terutama mengenai pembiayaan di sektor properti dan membangun ekosistem perumahan.

UNNES dan BTN akan berkolaborasi dalam program Learning, Advisory, and Research Housing Finance Center BTN, yang akan mendukung riset dan pengembangan dalam bidang keuangan perumahan.