Insiden Grand Livina yang Terbakar di Jalan Tol Semarang - Solo, Api Berasal dari Ruang Mesin

Api berkobar melalap minibus di Jalan Tol Semarang-Solo.
Sumber :
  • TJ Sutrisno / media tol

Viva Semarang – Insiden sebuah mobil terbakar di KM 422+200 A Ruas Jalan Tol Semarang - Solo. Lokasi masuk wilayah Banyumanik Kota Semarang.

Jadwal Lengkap KRL Commuter Solo-Yogyakarta, Selasa 7 Mei 2024, Ada 10 Kali Perjalanan

Trans Marga Jateng (TMJ) sebagai pengelola Jalan Tol Semarang - Solo membenarkan adanya insiden tersebut. Insiden terjadi di KM 422+200 A arah Solo padama Sabtu, 27 April 2024 pukul 09.08 WIB. Setelah mendapatkan informasi, petugas segera mendatangi lokasi kejadian dan melakukan penanganan.

Insiden ini melibatkan 1 kendaraan yaitu minibus Grand Livina. Kronologis kejadian berawal saat endaraan Grand Livina berjalan dari Semarang tujuan ke arah Solo. Sesampainya di KM 422+200 A, diduga mobil mengalami malfungsi mesin. Pengemudi mengantisipasi berhenti di bahu luar dan melihat timbul api dari ruang mesin yang mengakibatkan terbakar.

Minggu Liburan Naik Kereta, Ini Jadwal KRL Commuter Solo-Yogyakarta Hingga Jam 22.35 Hari Ini

"Posisi mobil normal di bahu jalan KM 422+200 A," jelas petugas Trans Marga Jateng.

Terpantau pukul 10.40 WIB petugas telah selesai melakukan penanganan insiden. Tidak ada korban dalam kejadian ini. Selanjutnya kejadian ini telah ditangani oleh Petugas Patroli Jalan Raya 1B PT Trans Marga Jateng.

Tarif Rp 8 Ribu, Ini Jadwal Lengkap KRL Commuter Solo - Yogyakarta Untuk Traveling Weekend

PT Trans Marga Jateng memohon maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan atas kejadian ini, diimbau kepada pengguna jalan agar tetap berhati-hati, pastikan kondisi kendaraan laik jalan. Jika lelah dapat beristirahat di tempat yang telah disediakan.(TJ)