Semarang Night Carnival nan Spektakuler Besok, Ini Rutenya

Semarang Night Carnival akan memeriahkan HUT Kota Semarang ke 477.
Sumber :
  • TJ Sutrisno / dok

Viva Semarang – Kota Semarang lagi punya hajat Hari Jadi ke 477 tahun. Perayaan HUT Kota Semarang bakal berlangsung meriah dengan puncak acaranya yaitu Semarang Night Carnival atau SNC.

Wow, Semarang Night Carnival Meriah dan Spektakuler, Ribuan Penonton Terpukau

Gelaran SNC tahun ini dikemas lebih meriah dibandingkan tahun lalu. Sejumlah kreator dari Kota Semarang dan kota-kota lain bakal bergabung dengan desain busana karnaval yang indah, megah, dan memadukan konsep tradisional dan modern.

Semarang Night Carnival (SNC) bertajuk Niscala tersebut akan digelar Sabtu besok, 4 Mei 2024 mulai pukul 18.30 WIB.

Semarang Night Carnival Digelar Malam Ini, Jalan Pemuda ke Simpang Lima Ditutup, Ini Pengalihannya

Peserta akan mengenakan kostum menarik yang memadukan unsur tradisional dan modern yang mengangkat takuk atau tema Niscala.

Setidaknya terdapat simbol dari turunan tema Niscala yaitu, Elang Jawa, Barongsai, Warak Ngendog, dan Rewanda.

Ikut Nobar di Simpanglima, Wali Kota Semarang Apresiasi Perjuangan Timnas Indonesia U-23

Turunan tersebut kemudian memunculkan tiga warna. Yaitu hitam, yang selain melambangkan Elang Jawa juga menggambarkan semangat yang kokoh. Kemudian Barongsai sesuai identik Tiongkok dengan warna merah, sementara warna putih yang merupakan simbol kesucian diambil dari Rewanda. Sedangkan Warak Ngendog adalah hewan etimologi yang menjadi ciri khas Kota Semarang.

Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu mengatakan, dalam perayaan ulang tahun kali ini akan dibuat semeriah dan berkesan bagi masyarakat. Setelah rangkaian SNC akan diisi acara-acara spektakuler di Simpang lima, Kota Semarang.

Halaman Selanjutnya
img_title