Dico Jadi Cagub Jateng Paling Dibicarakan di Medsos dan Media Online Versi REQComm

Dico Ganinduto.
Sumber :
  • Istimewa

Viva Semarang – Konsultan Strategic Digital Communication REQComm, Mulyono menerbitkan hasil bedah popularitas dan penentuan calon Gubernur Jateng di media sosial dan media online. Hasil itu berdasarkan analisa digital political branding Pemilihan kepala daerah (Pilkada) Jateng dari 1 Februari hingga 30 April 2024.

Wali Kota Petahana Mbak Ita Serahkan Formulir Pendaftaran Calon Wali Kota Semarang di DPC PDIP

REQComm mengungkapkan, popularitas Dico Ganinduto cukup tinggi di dunia maya pada Pilkada Jateng, dengan menggunakan perangkat yang memonitor dan menganalisis media daring dan media sosial berbasis teknologi big data.

Berdasarkan pembicaraan di sosial media yang dipantau tim analisa REQComm, Dico Ganinduto menjadi kandidat calon Gubernur Jateng dengan pembicaraan paling banyak di media sosial dan media online, termasuk reaksi netizen pada postingan Dico di media sosial.

Hadiri Pelantikan PPK Kota Semarang, Mbak Ita: Silakan Segera Nyekrup Dengan Kecamatan

"Melalui teknologi yang kita miliki, REQComm melakukan pelacakan percakapan warga internet untuk melihat tingkat keterkenalan para kandidat di media sosial maupun media online. Hasilnya, Dico Ganinduto di urutan pertama untuk tingkat popularitas tertinggi disusul Sudaryono dan Hendrar Priadi," kata Mulyono lewat rilis tertulis, Rabu 8 Mei 2024.

Hasil analisa menyebutkan sentiment positif Dico di media online menduduki posisi teratas, yakni dengan total eksposure 1.183 perbincangan di media online. Sementara posisi kedua yakni Sudaryono dengan 934 dan Hendrar Priardi 91 pemberitaan. 

Ribuan Atlet Tenis Meja Ramaikan Specta Jateng Pingpong 2024

"Untuk eksposure engagement di media sosial dan media online, Dico meraih poin 58.680 kemudian Sudaryono 2.323 sementara Hendrar hanya 47 untuk engagement. Hal ini menunjukkan media online lebih banyak memberi exposure pada Dico dan tentunya akan memberi keuntungan bagi popularitasnya," kata Mulyono.

Dari hasil riset dan analisa big data yang dilakukan REQComm sebagai consultant strategic, maka bisa dipastikan inilah peta kekuatan kandidat calon Gubernur Jateng di media sosial dan media online.

Halaman Selanjutnya
img_title