Nusron Wahid Gerah Atas Beredarnya Uang Rp20ribu Berstempel Prabowo Satria Piningit

Nusron Wahid. (IG @nusronwahid)
Sumber :
  • IG @nusronwahid

Jakarta – Viral beredarnya uang pecahan Rp20 ribu dengan stempel bertuliskan Prabowo Satria Piningit. Hal itu membuat gerah Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Nusron Wahid. Ia menyayangkan atas beredarnya uang pecahan tersebut. Menurutnya, edaran uang tersebut telah merugikan pasangan Prabowo-Gibran, karena dari situ bisa timbul persepsi bahwa pasangan Prabowo-Gibran tak mengerti aturan hukum dan aturan main soal mata uang negara.

Ganjar-Mahfud Legowo Terima Putusan MK : Selamat Buat Pemenang

"Ini merugikan dari pihak pasangan Prabowo-Gibran. Seakan-akan dengan adanya tindakan itu, dari pihak kami pasangan Prabowo-Gibran tidak mengerti aturan hukum dan aturan main tentang undang-undang mata uang," kata Nusron kepada wartawan di Jakarta, Sabtu, 18 November 2023.

Ia menegaskan, masalah ini menyangkut harkat dan martabat daripada mata uang kita yaitu rupiah, yang merasa tidak berharga. Nusron memastikan, edaran uang pecahan Rp20 ribu berstempel 'Prabowo Satria Piningit' itu bukan ulah dari tim kampanye, parpol koalisi maupun relawan Prabowo-Gibran.

Sidang Perdana Gugatan Pilpres, Ini Pidato Ganjar di Depan Sidang MK

"Kami mengerti uang sangat riskan dipermainkan sebagai instrumen politik terutama jelang Pilpres 2024 ini," tegasnya lagi.

Ia mengingatkan  bahwa jangan sampai ini dibuat orang-orang tertentu yang sengaja untuk mendiskreditkan pasangan Prabowo-Gibran, seakan-akan pihaknya ingin menghalalkan segala cara karena ini masalah sensitif.(TJ).

Makan Siang Gratis Prabowo-Gibran Masuk APBN 2025, Tuai Kritikan Mahfud MD

Artikel ini sudah tayang di VIVA.co.id pada hari Sabtu, 18 November 2023 - 09:01 WIB Judul Artikel : Viral Uang Rp20 Ribu Berstempel 'Prabowo Satria Piningit', Begini Kata TKN Link Artikel : https://www.viva.co.id/berita/politik/1658721-viral-uang-rp20-ribu-berstempel-prabowo-satria-piningit-begini-kata-tkn?page=2 Oleh : Anwar Sadat,Yeni Lestari