Ngeri, Kecelakaan Maut Kereta Api Probowangi dengan Isuzu Elf, 11 Orang Tewas

Ilustrasi KA di perlintasan sebidang.
Sumber :
  • TJ Sutrisno

Lumajang – Kecelakaan di perlintasan kereta api dengan mobil minibus Isuzu Elf terjadi di Dusun Prayuana, Desa Ranupakis, Kecamatan Klakah, Kabupaten Lumajang, pada Minggu malam, 19 November 2023.

Penampakan Pajero Hancur Lebur dan Terbelah Setelah Nabrak Truk Tronton di Tol Semarang-Batang

Melansir viva.co.id, akibat kejadian ini, 11 orang penumpang minibus tewas di lokasi. Menurut Humas PT KAI Daop 9, Anwar Yuli Prasetyo, peristiwa terjadi saat KA Probowangi melintas di perlintasan sebidang yang tak berpalang pintu, tepatnya di Dusun Prayuana Lumajang. Masinis sudah berupaya membunyikan klakson sebagai tanda kereta akan lewat.

"Jadi kalo informasi dari rekan masinis, dia sudah membunyikan klakson, mobil minibus ini muncul dari samping, tanpa berhenti dahulu langsung masuk ke jalur kereta api. Padahal masinis sudah bunyikan klakson," jelas Anwar, Minggu malam.

Pajero Tabrak Hantam Truk Dari Belakang di Tol Semarang-Batang, 4 Orang Tewas

Akibat minibus yang tetap maju melintasi rel kereta api yang tak memiliki palang, lanjutnya, kecelakaan itu pun tak dapat dihindari. Setelah menabrak minibus tersebut, KA Probowangi sempat berhenti sejenak dan menjalani sejumlah pemeriksaan. Diketahui bahwa Kereta Api tersebut dalam kondisi baik dan dapat melanjutkan perjalanan.

"Setelah kejadian masinis sempat melakukan pemeriksaan, setelah dipastikan kondisi kereta dalam keadaan aman, maka kereta tersebut kembali menersukan perjalanan," ungkapnya.

Diduga Rem Blong, Truk Seruduk Motor Dan Mobil 2 Orang Terluka

Dari informasi di lapangan, mobil minibus tersebut datang dari Sidoarjo, dan mengangkut penumpang sebanyak 15 orang. Kemudian mobil minibus itu melewati perlintasan kereta tanpa palang di lokasi kejadian kemudian langsunh tersambar kereta.

Setelah terjadinya kecelakaan itu, aparat kepolisian langsung menuju ke lokasi untuk melakukan olah TKP. Sementara untuk jenazah para korban yang tewas akibat kecelakaan itu telah dievakuasi petugas yang berwenang.(TJ).

Halaman Selanjutnya
img_title