Bandara Ahmad Yani Tambah 8 Rute Penerbangan Baru, Ada yang Langsung ke Lombok

Prosesi siram pesawat mengawali rute baru di Bandara A Yani Semarang.
Sumber :
  • TJ Sutrisno/dok

Viva Semarang – Bandara Jenderal Ahmad Yani Semarang kini resmi menambah layanan penerbangan baru untuk 8 rute di berbagai kota luar Pulau Jawa.

Pendaki Rusia Hilang di Gunung Rinjani, Didugan Mendaki Secara Ilegal

Yaitu ke Balikpapan, Pekanbaru, Lombok, Palembang, Medan, Makassar, Padang, dan Banjarmasin. Semuanya adalah rute PP.

Seluruh penerbangan baru tersebut dioperasikan oleh maskapai Super Air Jet.

Bandara Ahmad Yani Semarang Gandeng Petani Tanam 6.000 Bibit Mangrove

Inaugural Flight Seremonial pembukaan rute penerbangan baru oleh Maskapai Super Air Jet ini dilaksanakan di Gate 1A Bandara Jenderal Ahmad Yani Semarang, serta ditandai dengan pengalungan kain selendang batik kepada 3 orang penumpang pertama yang berangkat dari Bandara Jenderal Ahmad Yani Semarang.

General Manager PT Angkasa Pura I Kantor Cabang Bandara Jenderal Ahmad Yani Semarang, Fajar Purwawidada menyampaikan bahwa dengan adanya 8 rute penerbangan baru dari dan ke Semarang dari berbagai kota yang ada di pulau Sumatera, Kalimantan, dan Lombok, dapat semakin menstimulus kunjungan wisatawan dan lebih menggairahkan dunia pariwisata kota Semarang, serta Provinsi Jawa tengah pada umumnya.

Ada Fashion Show di Bandara Ahmad Yani Semarang, Calon Penumpang Dapat Kejutan

"Kami selaku manajemen pengelola bandara intens berkoordinasi dengan pihak maskapai untuk dapat terus menambah pilihan rute-rute favorit dan peka terhadap apa yang menjadi permintaan pasar, Alhamdulillah terhitung sejak kemarin hari Minggu 8 September 2024, ada 8 rute baru," kata Fajar, Senin (9/9/24).

Fajar juga menyampaikan, setelah ini akan ada penambahan 18 rute peberbangan baru lagi ke berbagai kota dan pulau, yang dioperasikan oleh maskapai Lion Air, Nam Air dan Garuda Indonesia.

Halaman Selanjutnya
img_title