KA Pandalungan Anjlok di Sidoarjo, Tiga Perjalanan Kereta Api Terimbas

KA Pandalungan yang anjlok di Sidoarjo.
Sumber :
  • Dok KAI Daop 8

Viva Semarang – KA 75A Pandalungan relasi Gambir - Surabaya - Jember anjlok di emplasemen Stasiun Tanggulangin Kabupaten Sidoarjo pada Minggu (14/1/24) pukul 07.57 WIB. Hal itu berdampak pada keterlambatan sejumlah perjalanan kereta api, termasuk yang memasuki wilayah Daop 4 Semarang.

Long Weekend, KAI Daop 4 Semarang Siapkan 86 Ribu Tempat Duduk Kereta Api

Manager Humas KAI Daop 4 Semarang Franoto Wibowo mengungkapkan, ada 3 perjalanan kereta api yang terlambat masuk di wilayah Daop 4 Semarang. Masing-masing KA Jayabaya relasi Surabaya Pasarturi - Semarang Tawang - Pasar Senen terlambat lebih dari 3 jam, tepatnya 197 menit.

Kemudian KA Pandalungan relasi Jember - Surabaya - Semarang Tawang - Gambir yang diperkirakan terlambat 122 menit atau dua jam lebih. Serta KA Brawijaya relasi Malang - Semarang Tawang - Gambir yang diperkirakan mengalami keterlambatan  80 menit atau hampir 1,5 jam.

Jadwal Kereta Api Kedung Sepur, Semarang-Purwodadi Hanya Rp 10 Ribu, Bonus Pemandangan

"KAI sudah mempersiapkan kompensasi berupa berupa air mineral, makanan ringan hingga makanan berat, serta pengembalian bea tiket hingga 100 persen tidak termasuk biaya pesan bagi yang tak melanjutkan perjalanan menggunakan KA imbas adanya keterlambatan pada KA tersebut," jelas Franoto, Minggu (14/1/24).

Sampai dengan saat ini, terdapat 305 calon penumpang yang akan menggunakan 3 KA tersebut dari wilayah Daop 4 Semarang, diantaranya 101 penumpang KA no 77F Pandalungan, 165 penumpang KA no 107 Jayabaya, dan 39 penumpang KA no 57 Brawijaya.

Jajan Mi Ayam Kulonprogo yang Viral, Naik Kereta Prameks dari Jogja Cuma Rp 8.000, Ini Jadwalnya

"KAI memohon maaf atas ketidaknyamanan yang dirasakan oleh pelanggan dan kami sedang berupaya secara maksimal agar seluruh perjalanan KA dapat kembali normal,” kata Franoto.(TJ)