Mahfud MD Nyatakan Mundur, Besok Cabut dari Rumah Dinas Menko Polhukam

Mahfud MD mundur dari MenkoPolhukam.
Sumber :
  • X GP24P

Viva Semarang – Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (MenkoPolhukam) Mahfud MD hari ini menyatakan mundur dari jabatannya. Ia akan cabut dari rumah dinas menteri pada hari Kamis besok. 

Pj Gubernur Jateng Sebut Pilkada Serentak 2024 Lebih Rawan Dibanding Pilpres, Ini Antisipasinya

Dalam keterangan tertulisnya hari ini, Rabu (31/1/24), Mahfud akan menyampaikan surat resmi pengunduran dirinya kepada Presiden Joko Widodo segera. 

"Saya telah mengemas barang pribadi, dan siap keluar dari rumah dinas dan melepaskan seluruh fasilitas negara," jelas Mahfud MD dalam keterangan tertulisnya, seperti dilansir Viva, Rabu, 31 Januari 2024. 

Harganas ke-31 Bakal Digelar Di Semarang Pekan Ini, Dihadiri Jokowi

Mahfud mengungkapkan, pengunduran dirinya merupakan komitmen untuk menjaga independensi selama proses Pilpres 2024. Ia menegaskan,  pengunduran diri dari jabatan Menko Polhukam sebenarnya telah dibicarakan sejak diusung sebagai calon wakil presiden mendampingi Ganjar Pranowo. 

Sebelumnya, Mahfud telah menemui Menteri Sekretariat Negara Pratikno. Hasil pertemuan itu, Mahfud telah dijadwalkan bertemu langsung dengan Presiden Joko Widodo atau Jokowi

Pemprov Jateng Raih Penghargaan Tim Pengendali Inflasi Daerah Berkinerja Terbaik Tahun 2024

Mahfud mengatakan ingin bertemu langsung dengan Presiden karena dia ingin mundur secara baik-baik. 

"Dulu diangkat secara baik, ingin mundur secara baik-baik, dan tidak ingin muncul kesan tinggal gelanggang colong playu," jelasnya. 

Halaman Selanjutnya
img_title