Rebut Suara Jateng, TKN Optimis Prabowo Gibran Menang Satu Putaran

Semar Desa Dukung Pasangan Prabowo - Gibran Di Pemilu 2024
Sumber :

Semarang – Menjelang Pemilu 2024 yang akan digelar pada tanggal 14 Februari 2024 mendatang, pasangan Capres - Cawapres nomor urut 02 Prabowo - Gibran, mendapatkan dukungan penuh dari Serikat Mantan Aparatur Perangkat Desa (Semar Desa) Jawa Tengah. Dengan adanya dukungan ini, diharapkan pasangan Prabowo - Gibran mampu merebut suara di Jawa Tengah sehingga mampu meraih kemenangan satu putaran.

Kebakaran Ludeskan Pabrik Tahu, Kerugian Hingga Rp.100 Juta


Dewan Pembina Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Wiranto mengatakan saat ini pertempuran ada di wilayah DKI Jakarta dan Jawa Tengah, jika ini mampu direbut maka kemenangan satu putaran akan bisa diwujudkan.

" Jika kedua daerah tersebut bisa dimenangkan dengan keunggulan yang signifikan, maka Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka akan meraih kemenangan Pemilu 2024 dalam satu putaran. Di Jateng ini, dulu jarak kita dengan 03 cukup jauh, bahasanya 'krenggosan' untuk mengejar, bisa gak saingan dengan 03," ujar Wiranto dihadapan peserta Konsolidasi Serikat Mantan Aparatur Perangkat Desa (Semar Desa) Jawa Tengah di Wujil Resort and Conventions, Kamis (8/2/2024).

Wiranto juga mengatakan sekarang di Jateng Prabowo-Gibran sudah melampaui 03.

" Meski masih unda-undi (bersaing) tapi kita berhasil melesat unggul, sementara yang 03 turun," tambah Wiranto.

Dilanjutkan Wiranto, saat awal Semar Desa melakukan konsolidasi, perolehan suara Prabowo-Gibran menurut lembaga survei di kisaran 30-40 persen.

" Namun sekarang sangat luar biasa, sudah tembus di 50 persen. Ini hasil dari tujuh lembaga survei nasional, jadi tidak dibuat-buat," lanjutnya.

Sementara itu Ketua Tim Kampanye Daerah Jawa tengah, Kukrit Suryo Wicaksono menyampaikan meski unggul di berbagai lembaga survei, tapi ada 20 persen pemilih yang belum menentukan pilihan.

" Tugas kita semua menyakinkan pemilih tersebut agar memilih Prabowo-Gibran, dan waktu yang tersisa ini kita maksimalkan. Karena itu, meski di survei kita sudah unggul, jangan lengah. Tapi harus dijadikan booster untuk penyemangat agar Prabowo-Gibran menang satu putaran," ujar Kukrit.

Dikatakan juga oleh Dewan Pembina Relawan Prabowo yang juga mantan Gubernur Jateng Bibit Waluyo. Pamong dan aparatur desa sudah memahami cara merawat masyarakat.

" Karena itu tak perlu lagi tolah-toleh, sekarang saatnya menuntaskan perjuangan dengan kemenangan Prabowo-Gibran satu putaran," kata Bibit.

Menurut Bibit, saat ini waktunya semakin dekat yaitu enam hari jelang pemilu. Ini saat yang berat karena banyak isu.

" Isu itu ada karena yang kanan kiri kita takut kalah, karena itu jangan didengarkan, kita fokus saja, dan yang terpenting menjaga TPS dengan tertib," tambahnya.