Sebagian Wajah  Baru Diprediksi Mengisi Anggota DPRD Salatiga

Ketua DPRD Salatiga Dance Ishak Palit Kenakan Kaos Saksi
Sumber :

Salatiga – Ketua DPRD Salatiga Dance Ishak Palit memprediksi 50 persen Wajah baru akan mengisi DPRD Salatiga dalam Pemilu 2024. Hal ini diungkapkan Dance saat menyaksikan Quick count versi PDI-P Salatiga di Tingkir, Salatiga, Rabu (14/2/2024) malam.

Ada 8 Ribu Pengawas Pantengi Pembentukan Pantarlih Pilkada 2024 di Jawa Tengah


"Untuk prediksi pemilu 2024 ini, anggota DPRD Salatiga diisi oleh wajah-wajah baru hampir mencapai 50 persen," ujar Dance.

Dance menambahkan, saat ini masih terlalu dini untuk melihat siapa yang unggul. Secara keseluruhan ia sendiri belum dapat memprediksi berapa persen wajah baru dan orang lama yang akan menjadi wakil rakyat di Salatiga, mengingat saat ini situasinya belum bisa terbaca secara spesifikasi.

Meski demikian Dance melihat antusiasme masyarakat Salatiga yang cukup dewasa untuk menghadapi Pemilu. Walaupun berbeda-beda pendapat satu keinginan warga mensukseskan pesta demokrasi 5 tahunan ini.

" Untuk wilayah Kecamatan Tingkir saja, ada sekitar 36.000 Daftat Pemilih Tetap (DPT) . Dan saya optimis, optimis itu memang harus dari awal dari suatu proses panjang. Ketika saya juga menjadi anggota DPRD kota Salatiga sejak tahun 2019 secara pribadi saya menargetkan antara 4000 sampai 4500 perolehan suara," tambahnya.

Sedangkan secara partai PDI-P di Salatiga mentargetkan 45 ribu sampai 48 ribu perolehan suara.

" Apalagi, PDIP memiliki sistem komandante tentunya memiliki cara penghitungan sendiri. Sehingga perbandingan wajah baru anggota dewan Salatiga baru masih tersamar," lanjutnya.

Namun menurut Dance berdasarkan pengalaman tahun 2019 terdapat 50 persen wajah baru yang akan duduk di DPRD Salatiga.

" Di PDIP memiliki sistem komandante, sementara di Salatiga ada 17 komandan. Sehingga, diprediksi ada 8 fraksi. Sehingga sudah pasti ada 8 fraksi incumben dan 9 wajah baru," tutupnya.