Sah ! AHY dilantik Jokowi Menjadi Menteri Agraria dan ATR/BPN

AHY dan Hadi Tjahjanto dilantik menjadi menteri oleh Presiden.
Sumber :
  • Istimewa

Viva Semarang – Presiden RI Joko Widodo atau Jokowi melantik Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menjadi Menteri Agraria dan ATR/BPN. Pengambilan sumpah jabatan dilakukan di Istana Negara, Jakarta  Rabu (21/2/24).

Pemprov Jateng Raih Penghargaan Tim Pengendali Inflasi Daerah Berkinerja Terbaik Tahun 2024

AHY menggantikan pejabat sebelumnya yaitu Hadi Tjahyanto yang di saat yang sama dilantik menjadi Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan oleh Presiden Jokowi.

Acara pelantikan dihadiri pula oleh sejumlah pejabat, seperti Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Mensesneg Pratikno, dan lain-lain. Tampak juga keluarga Hadi Tjahjanto dan keluarga AHY.

Pemprov Jateng Terima Penghargaan Government Award dari Presiden Jokowi

Pengangkatan AHY sebagai Menteri Agraria dan ATR/Kepala BPN berdasarkan Keputusan Presiden atau Keppres Republik Indonesia Nomor 34 P Tahun 2024 tentang Pemberhentian Menteri Negara Kabinet Indonesia Maju sisa jabatan Periode tahun 2019-2024. Adapun Keppres ditandatangani Presiden Jokowi pada 20 Februari 2024.

"Bersediakah diambil sumpah menurut agama Islam? Harap mengikuti dan mengulangi kata-kata saya,” kata Jokowi. Jokowi pun membacakan sumpah yang kemudian diikuti Hadi dan AHY, kemudian penandatanganan berita acara pelantikan.(TJ Sutrisno)

Pemprov Jateng Kirim Empat Pelajar untuk Calon Paskibraka Nasional