Polisi Kerahkan Water Canon Padamkan Kebakaran TPA Putri Cempo Solo

Anggota Brimob padamkan api di TPA Solo. (Humas Polda Jateng)
Sumber :
  • Humas Polda Jateng

Surakarta –

Shin Tae-yong Pernah Dilempar Telur oleh Suporter Negaranya, Isyaratkan Tolak Tangani Timnas Korsel

Kebakaran di tempat pembuangan sampah (TPA) Putri Cempo, Mojosongo, Jebres Surakarta terjadi sejak Sabtu (16/09/2023). Hingga Minggu petang, api masih belum bisa dipadamkan.

Untuk memadamkan api, selain dari Damkar Kota Surakarta, kepolisian juga membantu dengan mengerahkan 7 unit mobil watercanon dari Brimob Polda Jateng.

Pj Gubernur Jateng Sambut Kedatangan Jemaah Haji Kloter I Embarkasi Solo

Kapolresta Surakarta Kombes.Pol. Iwan Saktiadi, SIK.MH.MSi mengatakan, kebakaran diperkirakan terjadi Sabtu siang sekitar pukul 13.00 WIB. Luas area yang terbakar sekira 2 hektar. Kronologi kejadiannya, pada saat saksi satpam TPA Putri Cempo sedang bekerja melihat kepulan asap di TPA aktif Blok B dan terlihat kobaran api.

"Mengetahui kejadian tersebut kemudian ia melapor petugas TPA dan pemadam kebakaran serta pihak kepolisian ," jelas Iwan. 

Jadwal Piala AFF U-16 2024, Indonesia Yakin Menang, Singapura Tidak Takut

Ia menambahkan, menurut informasi dari  DLH dan Kabid Damkar untuk penanganan diperkirakan sampai 1 minggu belum padam jika tidak ada hujan.

"Pihak Polri juga membantu memadamkan dengan menurunkan 7 unit watercanon dari Brimob Polda Jateng, Polresta Surakarta, Polres Karanganyar dan Polres Sukoharjo," jelasnya.

Halaman Selanjutnya
img_title