Detik-detik Ledakan di Mako Brimob Polda Jatim, Akibat Sisa Bahan Peledak

Suasana di Mako Brimob Polda Jatim pascaledakan.
Sumber :
  • tvonenews

Viva SemarangLedakan terjadi di Markas Satuan Brimob Polda Jatim, Jalan Raya Gresik nomor 39 Surabaya pada Senin (4/3/2024). Suara keras terdengar pada sekitar pukul 10.10 WIB. Petugas kepolisian pun segera menutup jalan Gresik dan mensterilkan lokasu untuk penanganan kejadian itu.

Prakiraan Cuaca Semarang Sabtu 27 April 2024, Berawan Sepanjang Hari Diselingi Hujan Ringan

Kapolda Jatim Inspektur Jenderal Polisi Imam Sugianto mengungkapkan, ledakan tersebut masuk dalam kategori low explosive. Pemicu ledakan berasal dari sisa-sisa temuan bahan peledak yang akan dimusnahkan atau didisposal.

Mengutip tvonenews.com, kronologi ledakan di Mako Brimo  Surabaya terjadi pada Senin (4/3/2024) pukul 10.10 WIB di Gudang Jihandak Mako Detasemen Gegana Satbrimob Polda Jawa Timur (Jatim). Tepatnya di Jalan Gresik Nomor 39, Kelurahan Morokrembangan, Kecamatan Krembangan, Surabaya depan Makodim 0830/Surabaya Utara. Ledakan terdengar sebanyak empat kali yang berasal dari belakang penjagaan Mako Detasemen Gegana Satbrimob Polda Jatim.

Wisatawan Cina Jatuh di Kawah Ijen Banyuwangi Saat Foto di Tepi Jurang

Pada pukul 10.15 WIB masih dilaksanakan penyisiran dan pemadaman sisa api. Kerugian masih dalam penyelidikan oleh personel Detasemen Gegana Satbrimob Polda Jatim.

Diduga ada satu orang korban dari personel Jaga Den Gegana (kondisi luka masih dalam penyelidikan).

Gegana Brimob Polda Jateng Musnahkan 5.103 Petasan Hasil Operasi Pekat 2024 Polres Kendal

Sementara bangunan Makodim 0830/Surabaya Utara mengalami beberapa bagian kerusakan seperti kaca pecah dan plafon di beberapa perkantoran untuk sementara masih dalam pendataan.

Kapolda Jawa Timur mengatakan, Jibom Gegana Polda Jatim belum memiliki gudang yang standar, sehingga sisa-sisa bahan peledak itu disimpan di sebelah kantornya.

Halaman Selanjutnya
img_title