Pendaftaran Mudik Gratis Dimulai! Pemprov Jateng Sediakan 12.488 Tiket Gratis Bus dan Kereta Api

Suasana mudik gratis ke Jawa Tengah tahun lalu.
Sumber :
  • TJ Sutrisno

Viva Semarang – Kabar gembira bagi warga Jawa Tengah yang berencana mudik pada libur Lebaran tahun ini. Karena ada mudik gratis lagi bagi warga yang ingin mudik dari Jakarta dan sekitarnya menuju ke berbagai daerah di Jawa Tengah. 

Nana Sudjana Dianugerahi Dharma Karya Kencana, Komitmen Ini Penyebabnya

Ya, Pemerintah Provinsi Jawa Tengah kembali memfasilitasi mudik gratis, bagi warga Jateng yang tengah merantau di Jabodetabek dan bekerja di sektor informal. Kuota yang disediakan nggak main-main, ada 12. 488 kursi. 

Jumlah itu terbagi untuk 11.400 kursi bus, dan 1.088 kursi kereta api. Jadi tinggal pilih kendaraan apa yang dirasa lebih cocok dan lebih mudah sampai di kampung halaman. 

Sungai Serayu Makan Korban, Warga Wonosobo Terseret Arus dan Belum Ketemu

"Pendaftaran mudik gratis 2024 dimulai hari ini, Rabu (6/3/2024), pukul 09.00. Pendaftaran bisa dilakukan melalui daring dan luring," jelas Kepala Badan Penghubung Provinsi Jawa Tengah Sarido mengatakan. 

Jika ingin mendaftar via daring bisa mengakses www.pedamateng.penghubung.jatengprov.go.id, dan mengunggah dokumen seperti KTP/KIA, KK, dan bukti pendukung lain. Bagi pendaftar disabilitas, langsung datangi Kantor Badan Penghubung Jateng di Jl Dharmawangsa VIII No 26 Kebayoran Baru. 

Nelayan Tenggelam Saat Buru Kepiting di Laut Rembang, Masih Dicari Tim SAR, Ini Identitasnya

Calon peserta mudik gratis juga bisa mendatangi Cabang Bank Jateng Jl Panglima Polim Kebayoran Baru, KCP Bank Jateng Kramat Jati, atau melalui koordinasi dengan Paguyuban Warga Jateng di Jakarta.  

"Jumlah bus mudik yang disediakan sebanyak 228 unit. Jika dibanding tahun lalu, bus yang disediakan lebih banyak tahun ini," ungkapnya. 

Halaman Selanjutnya
img_title