KAI Daop 4 Jalankan 35 Kereta Api di Masa Angkutan Lebaran 2024, Salah Satunya KA Motor Gratis

Suasana arus mudik di Stasiun Poncol Semarang.
Sumber :
  • TJ Sutrisno / KAI

Viva Semarang – KAI Daop 4 Semarang menjalankan 30 perjalanan KA Penumpang regular dan 4 perjalanan KA Penumpang tambahan serta 1 Kereta Motor Gratis atau Motis. Sehingga ada total 35 perjalanan kereta pada masa Angkutan Lebaran 2024.

KAI Daop 4 Bersama Dishub Kabupaten Kendal Tutup Akses Jalan pada Perlintasan Sebidang

Jumlah perjalanan itu bisa mencapai kapasitas tempat duduk yang disediakan selama masa Angkutan Lebaran 2024 rata-rata 19.137 tempat duduk per hari.

Kepala KAI Daop 4 Semarang mengungkapkan, prediksi puncak arus mudik di wilayah Daop 4 Semarang terjadi pada H-4 Lebaran atau hari Sabtu 6 April 2024 dengan perkiraan penumpang datang/turun sebanyak lebih dari 25 ribu orang.

Pemesan Tiket Kereta Api Terus Bertambah Pada Arus Balik, Ini Jurusan Paling Favorit

Sedangkan untuk puncak arus balik, terjadi pada H+3 Lebaran atau Minggu 14 April 2024 dengan perkiraan penumpang naik/ berangkat sebanyak 30 ribu orang.

"Momen Angkutan Lebaran ini tentu dirindukan masyarakat untuk kembali mudik ke kampung halaman. KAI mengajak masyarakat agar menggunakan kereta api sebagai transportasi yang aman, nyaman, tepat waktu, dan tepat waktu," jelasnya di Semarang, Jumat 5 April 2024.

Puncak Arus Mudik, Tol Kalikangkung Merayap Panjang Sabtu Malam, Tembus 4 Ribu Kendaraan per Jam

Pada Lebaran tahun 2024 ini, KAI telah menyiapkan semua aspek untuk melayani pelanggan secara maksimal. Kesiapan KAI mencakup sumber daya manusia, sarana, prasarana, maupun hal lain-lain yang berkaitan dengan pelayanan secara keseluruhan.

Kepala KAI Daop 4 Semarang, Johannes Hutabarat mengatakan, pihaknya telah menyiagakan sebanyak 2.802 personel dalam melayani masa Angkutan Lebaran. Seluruh petugas operasional seperti masinis dan asisten masinis siap mematuhi SOP.

Halaman Selanjutnya
img_title