Mbak Ita Pantau Lalu Lintas Arus Balik Lebaran di Semarang Dengan Helikopter Basarnas

Walikota Semarang menuju Heli Basarnas untuk pantau arus balik.
Sumber :
  • SAR

Viva Semarang – Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu atau Mbak Ita, melakukan pantauan lalu lintas arus Balik Lebaran 2024 menggunakan Hely Rescue 3604 milik Basarnas, pada Minggu (14/4/24) pukul 11.30 WIB. 

Wah Enaknya, Sekolah di 41 SMP Swasta Kota Semarang Ini Gratis

Pantauan udara arus balik memutari rute Kalikangkung Kota Semarang - Kalikuto Kendal - Balaikota Semarang - Bawen Kabupaten Semarang - kembali ke Kalikangkung. 

Selain Wali Kota Semarang, di dalam helikopter juga ikut memantau Kepala Kantor Basarnas Semarang Budiono, dan Dirut PT Jasa Marga Semarang Batang Nasrullah. 

Wali Kota Semarang Rilis Hasil Riset BRIN, Sampah Plastik Jadi Petasol Pengganti Bio Solar

"Alhamdulillah pantauan dilakukan mulai dari Kalikangkung ke Kalikuto, mengitari Kota Semarang dan sampai ke Bawen. Memang ada beberapa titik yang mulai tersendat, ada pula yang masih lengang," kata Mbak Ita, setelah pentauan udara dari Gate Kalikangkung. 

Dari hasil pantauan, lanjut Mbak Ita, kemungkinan bisa saja kembali dilakukan One Way dengan menarik mundur hingga wilayah Salatiga dan Bawen. 

Wali Kota Semarang Serahkan Santunan Kematian bagi Warga Miskin dan BLT DBHCHT Buruh Rokok

"Tadi Direktur PT Jasa Marga menyampaikan kemungkinan akan diberlakukan One Way. Kalau saat ini kan One Way dari Gate Kalikangkung, kemungkinan bisa saja mundur hingga wilayah Salatiga dan Bawen. Karena tadi di Pintu Tol Banyumanik juga sudah mulai padat. Jalur dari Salatiga juga mulai padat," tambahnya. 

Meski demikian, jelasnya, secara keseluruhan arus lalu lintas lancar. Dan sepertinya tidak ada kendaraan yang mogok di jalan Tol. 

Halaman Selanjutnya
img_title