Timnas Lolos Perempat Final Piala Asia U-23, Wali Kota Semarang Mbak Ita Puji Kiper Ernando Ari

Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu.
Sumber :
  • TJ Sutrisno / dok

Viva SemarangTimnas Sepak Bola Indonesia U-23 sukses menang atas Yordania U-23 dengan skor telak 4-1 di babak Grup A Piala Asia U-23 2024 di Qatar. Laga digelar di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Minggu (21/4/24) malam.

Kekeringan Jadi Ancaman di Musim Kemarau, Ini Strategi Pemkot Semarang Menghadapinya

Hasil ini memastikan Timnas Indonesia asuhan Shin Tae-yong itu menempati posisi 2 klasemen Grup A dan lolos ke babak perempat final. Di babak itu, nantinya Rizky Ridho dkk akan bertemu dengan juara Grup, kemungkinan Korea Selatan atau Jepang.

Salah satu bintang dalam pertandingan tersebut adalah kiper Ernando Ari. Pemain asli Kota Semarang itu berulang kali melakukan penyelamatan penting sehingga sulit dibobol pemain Yordania.

Hari Kebangkitan Nasional, Mbak Ita Ajak Anak Muda Kolaborasi Wujudkan Indonesia Emas 2045

Aksi heroik Ernando Ari mendapat perhatian Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu. Ia memuji peran kiper Timnas Ernando Ari yang menjadi salah satu pemain yang berkontribusi penting di balik lolosnya Timnas di Piala Asia U-23. Bahkan sebelum pertandingan melawan Yordania, Ernando juga sukses mematahkan tendangan penalti dari pemain Australia dan membawa Timnas menang 1-0 di laga tersebut. 

"Meski saya tak mengesampingkan peran pemain lain, tapi menurut saya Ernando Ari bermain sangat bagus menjaga gawang Indonesia. Kami berharap ke depan akan lahir pemain-pemain hebat dari Semarang, yang bisa mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional," kata Mbak Ita, sapaan akrab Wali Kota Hevearita Gunaryanti Rahayu, Senin (22/4/24).

Pemilihan Denok Kenang 2024, Mbak Ita Berharap Bisa Ikut Promosikan Pariwisata Semarang

Kiper timnas Indonesia Ernando Ari (kiri).

Photo :
  • IG @nandoariiiss

"Pratama Arhan, Rizky Ridho, dan seluruh pemain lain juga bermain sangat bagus di penyisihan grup ini. Peran tim pelatih dan manajemen Timnas juga sangat besar dalam pencapaian prestasi tersebut," ungkapnya.

Halaman Selanjutnya
img_title