Perbandingan Indonesia vs Malaysia di Piala Asia U-23 2024, Bagai Bumi dan Langit

Statistik Indonesia vs Malaysia di Piala Asia U-23 2024.
Sumber :
  • Dok

Viva Semarang, Sepakbola – Indonesia mencatat prestasi mengagumkan sejauh ini di Piala Asia U-23 2024 Qatar. Rafael Struick dkk menembus babak semifinal setelah menang dramatis atas raksasa Korea Selatan di babak perempat final.

Viral Pemain Timnas Uzbekistan U-23 Diduga Doping di Piala Asia, Benar atau Hoax?

Ini adalah sejarah besar bagi timnas Indonesia U-23 di turnamen ini. Pertama, ini adalah pertama kalinya Indonesia U-23 lolos ke putaran final. Kedua, lolos dari babak grup dan melangkah ke perempat final. Ketiga, lolos lagi ke semifinal.

Kalau bisa menang atas Uzbekistan di semifinal, maka Indonesia membuat sejarah besar lagi, yaitu lolos ke Olimpiade setelah sejak 1956 tak pernah lagi mengikutinya.

Shin Tae-yong Bebaskan Pemain 3 Hari Tak Sentuh Bola, Setelah Itu Fokus Hadapi Guinea U-23

Kembali ke ajang Piala Asia U-23 2024, timnas Indonesia U-23 menjadi tim paling berprestasi diantara tim lainnya sesama negara ASEAN atau Asia Tenggara. Ada 4 negara ASEAN yang lolos ke putaran final setelah sebelumnya mesti berkompetisi dulu di babak kualifikasi. Yaitu Indonesia, Thailand, Vietnam, dan Malaysia.

Menengok statistik hasil yang dicapai ke 4 tim, Indonesia berada di depan. Apalagi jika dibandingkan Malaysia, bagai bumi dan langit.

Dan Juara Piala Asia U-23 Adalah, Jepang!

Indonesia jelas saat ini sudah mencapai babak semifinal. Vietnam lolos dari babak grup dan maju ke perempat final tapi keok oleh Irak.

Sementara Thailand mentok di babak grup karena menjadi juru kunci dengan poin 3 hasil sekali menang.

Halaman Selanjutnya
img_title