Pelatih Irak U-23 Akui Lawan Indonesia U-23 Sebagai Laga Tersulit

Laga Irak U-23 vs Indonesia U-23.
Sumber :
  • Tangkapan layar.

Viva Semarang – Laga Irak lawan Indonesia di perebutan juara ketiga Piala Asia U-23 2024 tuntas. Irak berhak meraih posisi 3 sekaligus mengamankan tiket Olimpiade Paris 2024 setelah menang atas Indonesia dengan skor 2-1, di Stadion Abdullah Bin Nasser Bin Khalifa, Doha Qatar, Kamis malam WIB 3 Mei 2024.

Shin Tae-yong Tak Panggil Elkan Baggott ke Timnas Piala Dunia, Netizen Kembali Berisik

Irak bersama menjadi wakil Asia di Olimpiade Paris bersamaJepang dan Uzbekistan. Sedangkan Indonesia masih punya kans meraih tiket Olimpiade Paris pada babak playoff melawan wakil Afrika Guinea yang bakal digelar di Prancis, 9 Mei 2024.

Pelatih Irak U-23, Radhi Shenaishil mengakui laga melawan Timnas Indonesia U-23 sebagai laga tersulit timnya sejauh ini di Piala Asia U-23 Qatar.

Perbandingan Harga Tiket Indonesia vs Irak dengan Indonesia vs Vietnam, Naik Hampir Tiga Kali Lipat

"Tidak mudah memenangkan pertandingan ini setelah tertinggal lebih melawan Indonesia U-23," katanya.

Setelah gol Ivar Jenner, Irak bisa membalas menjadi 1-1 hingga waktu normal tuntas. Irak bisa unggul lewat Ali Jasim yang mencetak gol kemenangan pada menit 96.

Tiket Timnas Mahal di Laga Lawan Irak, PSSI : Timnas Butuh Dana Banyak

"Indonesia membuat kami kesulitan. Terlebih saat paruh kedua babak tambahan di mana tekanan begitu masif dilancarkan. Pertandingan tersulit hari ini, melawan Indonesia. Apalagi 15 menit terakhir karena itu merupakan pertandingan kualifikasi Olimpiade," kata Radhi Shenaishil, dikutip dari laman resmi AFC.

Ia mengakui jika Piala Asia sekaligus kualifikasi Olimpiade menjadi tantangan.

Halaman Selanjutnya
img_title