Dan Juara Piala Asia U-23 Adalah, Jepang!

Jepang juara Piala Asia U-23 2024.
Sumber :
  • IG afc

Viva Semarang, Sepakbola – Timnas Jepang U-23 sukses menjadi juara Piala Asia U-23 2024. Pada partai final yang digelar di Stadion Jassim Bin Hamad, Jumat 3 Mei 2024 malam WIB, Jepang juara setelah menang atas Uzbekistan U-23 dengan skor tipis 1-0.

Viral Pemain Timnas Uzbekistan U-23 Diduga Doping di Piala Asia, Benar atau Hoax?

Pada laga tersebut, Uzbekistan sebenarnya unggul statistik pertandingan. Tim penakluk Indonesia U-23 tersebut cukup dominan menguasai ball possesion dengan catatan 53 persen. Sedangkan Jepang 47 persen. Uzbekistan juga mencatat tembakan tepat sasaran 5 kali, sedangkan Jepang hanya 2 kali.

Penampilan kiper Jepang Leo Kokubo menjadi salah satu kunci kemenangan Jepang. Salah satunya bisa menepis tendangan penalti Uzbekistan di penghujung laga.

Shin Tae-yong Bebaskan Pemain 3 Hari Tak Sentuh Bola, Setelah Itu Fokus Hadapi Guinea U-23

Uzbekistan mendominasi babak pertama laga. Pelatih Uzbek Kapadze sukses menggelar straegi penguasaan lapangan dan para pemainnya mencatatkan 9 percobaan dengan 3 yang ke on target.

Bandingkan dengan Jepang yang hanya punayvsatu percobaan dan tak mengarah ke gawang.

Pelatih Irak U-23 Akui Lawan Indonesia U-23 Sebagai Laga Tersulit

Di babak kedua, Jepang mulai bisa menggempur pertahanan Uzbekistan dengan tembakan on target, meski penguasaan bola tetap milik Uzbekistan. 

Di menit-menit injury time yang menegangkan, Jepang sukses menjebol gawang Uzbekistan pada menit ke 90+1. Tendangan menyusur tanah dari kaki kiri Fuki Yamada masuk ke pojok gawang Uzbekistan. Jepang unggul 1-0.

Halaman Selanjutnya
img_title