Profil Guinea U-23, Lawan Indonesia di Playoff Olimpiade Paris, Ternyata Begitu-Begitu Aja

Pemain Guinea U-23 saat berlaga di Piala Afrika U-23.
Sumber :
  • Tangkapan layar

Viva Semarang, Sepakbola – Indonesia U-23 bakal berhadapan dengan Guinea U-23 untuk memperebutkan satu tiket ke Olimpiade 2024 Paris. Laga akan berlangsung di Stade Pierre Pibarot, Clairefontaine, Perancis pada 9 Mei 2024.

Profil Wasit Indonesia vs Guinea, Francois Letexier Sudah Berkali-kali Bikin Keputusan Aneh

Statistik menunjukkan, di ranking FIFA Guinea berada cukup jauh di depan Indonesia. Melansir fifa.com, Guinea saat ini berada di posisi 76. Sedangkan Indonesia berada di posisi 134.

Sebagai catatan, itu adalah ranking timnas yang dihitung berdasarkan penampilan timnas senior. Bisa jadi, untuk timnas kelompok umur kualitasnya berbeda.

Indonesia Tak Lolos Olimpiade di Laga Kontroversial, Wasit Dirujak Netizen

Yang pasti, materi pemain kedua tim U-23 secara update bisa dilihat di transfermarkt. Di situ terlihat, nilai para pemain Guinea U-23 jika dikonversi total mencapai Rp 133 milyar. Itu sudah termasuk pemain paling mahal yaitu Aguibou Camara yaitu Rp 43 milyar. Camara saat ini bermain untuk Atromitos Athena di Super League 1 Liga Yunani.

Untuk Indonesia U-23 punya nilai total Rp 83 milyar. Pemain termahal adalah Rizky Ridho yaitu Rp 6,95 milyar. Rizky Ridho saat ini bermain untuk klub Persija Jakarta.

Kepala Witan Diperban, Netizen Sebut Witan Mirip Upin Ipin

Secara nilai itu, sebenarnya tidak jauh amat perbedaannya. Di luar si Aguibou Camara tadi, nilai para pemain Indonesia dan Guinea hampir sama. Apalagi kedua tim juga punya sejumlah pemain yang berlaga di kompetisi klub di Eropa.

Indonesia punya 5 pemain yang berlaga di Eropa, yaitu Ivar Jenner, Marselino Ferdinan, Rafael Struick, Nathan Tjoe-A-on, serta yang sekarang dalam proses bergabung yaitu Elkan Baggott yang menggantikan Justin Hubner karena harus kembali ke klub.

Halaman Selanjutnya
img_title