Guinea U-23 Diperkuat Pemain Barcelona, Indonesia Tidak Takut

IIaix Moriba saat bermain bersama Messi di Barcelona.
Sumber :
  • IG IIlaix Moriba

Viva Semarang, SepakbolaGuinea U-23 telah mengumumkan skuad yang akan berlaga di babak playoff Olimpiade Paris 2024 melawan Indonesia U-23. Diantara daftar pemain, ada nama Ilaix Moriba. Ia adalah pemain yang pernah memperkuat Barcelona. Terkini, ia telah ditransfer ke klub Bundesliga RB Leipzig Jerman, dan dipinjamkan ke klub Laliga Getafe Spanyol. 

Shin Tae-yong Tak Panggil Elkan Baggott ke Timnas Piala Dunia, Netizen Kembali Berisik

Bergabungnya Ilaix Moriba membuat Guinea U-23 bakal tampil dengan kekuatan terbaiknya. Selain Moriba, di situ juga ada Aguibou Camara, pemain termahal Guinea U-23 yang merumput di Liga Yunani bersama Atromitos Athen dan Olympiacos. Camara bakal diplot sebagai gelandang serang yang siap mengacak-acak lini tengah lawan. 

Guinea juga punya pemain yang merumput di liga Prancis. Yaitu Saidou Sow di Strasbourg, Facinet Conte di Bastia, dan Ibrahim Diakite di Reims. 

Perbandingan Harga Tiket Indonesia vs Irak dengan Indonesia vs Vietnam, Naik Hampir Tiga Kali Lipat

Tapi Indonesia U-23 tidak takut dan tak perlu silau dengan materi pemain Guinea. Karena Garuda Muda juga punya sederet pemain yang menjadi pilar di klub negara Eropa. Sebut saja Nathan Tjoea-A-On yang bermain di klub Hereeven Belanda. Kemudian Rafael Struick di ADO Den Haag Belanda. Juga Ivar Jenner di Utrecht Belanda. Serta Marselino Ferdinan yang bermain untuk Deinze Belgia. 

Selain itu, Indonesia juga sedang berupaya mendatangkan Justin Hubner dari klub Cerezo Osaka Jepang, serta Elkan Baggot dari klub Ipswich Town Liga Inggris. Keduanya merupakan benteng kokoh pertahanan Indonesia. 

MU dan Barcelona Tukar Guling Bruno Fernandez dengan Frankie De Jong

Sementara pemain Indonesia lainnya juga tak kalah moncer. Ada Pratama Arhan, Ernando Ari, Ramadhan Sananta, Witan Sulaiman, dll. 

Yang jelas, Shin Tae-yong bakal berupaya memainkan skuad terbaiknya. Begitu juga pelatih Guinea yang tentu bakal menurunkan pemain paling handal. Sebab laga ini prestisius karena akan memperebutkan satu tiket sisa untuk bisa bermain di Olimpiade Paris 2024. 

Halaman Selanjutnya
img_title