Profil Ilaix Moriba, Pemain Guinea U-23 yang Pernah Bermain Bareng Messi di Barcelona

Pemain Guinea Ilaix Moriba.
Sumber :
  • IG Ilaix Moriba

Viva Semarang, Sepakbola Indonesia U-23 akan menghadapi Guinea U-23 pada babak playoff memperebutkan tiket lolos ke Olimpiade Paris 2024 cabor sepakbola. Kans Garuda Muda lolos sangat terbuka.

Ernando Ari Ngebet Ketemu Maarten Paes, Kiper Saingannya di Timnas Indonesia

Pelatih Shin Tae-yong telah menyiapkan tim sejak lama dengan materi pemain yang teruji di Piala Asia U-23 di Qatar beberapa waktu lalu. Tapi Indonesia juga tetap harus waspada mengingat materi pemain Guinea U-23 bukanlah kaleng-kaleng.

Sebagian besar mereka bermain di liga negara-negara Eropa. Satu diantaranya adalah Ilaix Moriba. Ia adalah pemain yang beruntung pernah bermain satu tim dengan Lionel Messi di Barcelona.

MU dan Barcelona Tukar Guling Bruno Fernandez dengan Frankie De Jong

Ya, Ilaix Moriba pernah berseragam Barcelona. Setelah itu, ia bergabung ke klub RB Leipzig yang bermain di kompetisi Bundesliga Jerman. Saat ini, Moriba dipinjamkan Leipzig ke klub La Liga Getafe.

Menilik perjalanan Moriba, tentu saja ia punya kualitas bagus bisa bermain dua liga terkemuka di Eropa. Yaitu Laliga dan Bundesliga. Ilaix Moriba yang berposisi pemain gelandang, mengawali karirnya di akademi sepakbola Espanyol. Di sana Moriba kecil menunjukkan bakatnya dan kemudian direkrut Barcelona La Masia pada tahun 2010.

Justin Hubner Main Bagus, Tapi yang Lain Enggak, Cerezo Osaka pun Jadi Bulan-bulanan Vissel Kobe

Selama sebelas tahun di La Masia, Moriba pun direkrut ke tim utama Barcelona pada tahun 2021. Karirnya makin moncer, saat ia mencetak gol untuk Barcelona di La Liga saat menang atas Osasuna.

Kemudian Moriba pernah memperkuat Barcelona di Liga Champions Eropa 2020/2021 melawan Paris Saint Germain. Di situlah, Moriba merasakan bermain bersama Lionel Messi.

Halaman Selanjutnya
img_title