Menpora Optimis Timnas Indonesia Tumbangkan Guinea dan Lolos Olimpiade Paris 2024

Menpora Dito Ariotedjo
Sumber :
  • IG Dito Ariotedjo

Viva Semarang, SepakbolaTimnas Indonesia U-23 diyakini bakal tumbangkan Timnas Guinea U-23 dalam laga playoff Olimpiade Paris 2024, di Clairefontaine, Prancis, pada Kamis 9 Mei 2024.

Oxford United Milik Anin dan Erick Thohir ke Final Playoff Liga Inggris, 30 Ribu Tiket Diborong

Hal itu disampaikan Menpora Dito Ariotedjo di Jakarta, Rabu, 8 Mei 2024.

"Saya pantau, kita komunikasi kawan-kawan atlet dan juga seluruh official dan pelatih optimistis bisa menang menghadapi pertandingan lawan Guinea nanti," ujar Dito dilansir dari situs resmi Kemenpora di Jakarta, Rabu (8/5/24).

Profil Wasit Indonesia vs Guinea, Francois Letexier Sudah Berkali-kali Bikin Keputusan Aneh

Dito yakin, dengan prestasi Garuda Muda pada ajang Piala Asia U-23, membuat Guinea tidak bisa meremehkan Garida Muda asuhan pelatih Shin Tae-yong tersebut.

"Kita lihat juga pelatih dari Guinea juga menyatakan tim kita tidak bisa dipandang sebelah mata," ujarnya.

Indonesia Tak Lolos Olimpiade di Laga Kontroversial, Wasit Dirujak Netizen

Dito mengatakan, Kemenpora terus memberikan dukungan untuk Marselino Ferdinan dan kawan-kawan seperti berkoordinasi dengan Duta Besar Indonesia di Prancis untuk menyambut Timnas U-23 saat tiba di Paris. Para pemain sudah mendapat sambutan yang baik mulai dari penjemputan di bandara dan diajak makan bersama, dan mulai menjalani latihan untuk menghadapi pertandingan.

Lebih lanjut, Dito mengatakan apa pun hasil pertandingan melawan Guinea, tetap akan menjadi pencapaian terbaik Timnas Indonesia U-23.(TJ)