Tanpa Rizky Ridho dan Justin Hubner, Begini Formasi Pertahanan Indonesia

Suporter Timnas Indonesia di Piala Asia U-23.
Sumber :
  • IG Garuda Qatar

Viva Semarang, Sepakbola – Hingga hari H laga Timnas Indonesia U-23 melawan Guinea U-23, belum ada kepastian apakah Elkan Baggott dan Justin Hubner bisa bergabung. Maka, Shin Tae-yong tak mau ambil pusing menunggu kepastian karena waktu sudah mepet. Ia pun dipastikan akan memaksimalkan pemain yang ada.

Profil Wasit Indonesia vs Guinea, Francois Letexier Sudah Berkali-kali Bikin Keputusan Aneh

Dengan absennya Rizky Ridho akibat sanksi kartu, maka mau nggak mau Shin Tae-yong harus mengutak-atik pemain untuk memperkuat pertahanan. Ia sudah mendatangkan bek PSIS Semarang Alfeandra Dewangga. Dan itu satu-satunya tambahan kekuatan yang ia dapatkan.

Laga antara Indonesia Vs Guinea akan digelar di INF Clairefontaine, Prancis, Kamis (9/5/2024). Pertandingan tersebut kickoff pukul 20.00 WIB.

Indonesia Tak Lolos Olimpiade di Laga Kontroversial, Wasit Dirujak Netizen

Absennya pilar pertahanan seperti Ridho dan Hubner, kini pelatih Shin Tae-yong punya beberapa stok bek. Garuda Muda masih punya Muhammad Ferarri, Komang Teguh, Dewangga, dan Nathan Tjoe-A-On yang sejatinya adalah pemain bek sayap. Tapi mengingat peran Nathan yang begitu sentral di lini tengah, sepertinya Coach Shin masih akan menempatkan Nathan di situ.

Dengan formasi 3-4-3 andalannya, maka prediksi susunan pemain adalah sebagai berikut.

Kepala Witan Diperban, Netizen Sebut Witan Mirip Upin Ipin

Ernando Ari diprediksi tetap menjaga mistar gawang.

Tiga bek tengah diisi Muhammad Ferrari, Alfeandra Dewangga, dan Komang Teguh.

Halaman Selanjutnya
img_title