Perbandingan Statistik Indonesia U-23 vs Guinea U-23, Siapa Lolos Olimpiade 2024 Paris?

Timnas Indonesia U-23.
Sumber :
  • Tangkapan layar

Viva Semarang, Sepakbola Timnas Indonesia U-23 melawan Guinea U-23 akan digelar di Stadion Pierre Pibarot, Centre National du Football de Clairefontaine, Paris, Kamis 9 Mei 2024 malam nanti, pukul 20.00 WIB. Laga ini untuk memperebutkan satu tiket cabor sepakbola putra di Olimpiade 2024 Paris.

Shin Tae-yong Tak Panggil Elkan Baggott ke Timnas Piala Dunia, Netizen Kembali Berisik

Keduanya harus menjalani playoff setelah masing-masing menempati urutan 4 Piala Asia U-23 dan Piala Afrika U-23. Diprediksi laga akan berjalan ketat. Timnas Indonesia U-23 mengandalkan pemain yang secara mengejutkan bisa masuk 4 besar Asia. Sedangkan Guinea U-23 mengandalkan pemain mereka yang banyak merumput di Eropa.

Meski begitu, situasi berbeda dihadapi kedua tim. Para pemain Indonesia masih harus memulihkan mental dan fisik pasca Piala Asia di Qatar. Sejumlah pemain di lini pertahanan juga absen, yaitu Rizky Ridho dan Justin Hubner. Pelatih Indonesia Shin Tae-yong pun mendatangkan bek baru, yaitu Alfeandra Dewangga dari PSIS Semarang untuk melapis pertahanan.

Perbandingan Harga Tiket Indonesia vs Irak dengan Indonesia vs Vietnam, Naik Hampir Tiga Kali Lipat

Sementara Guinea dikenal punya skuad yang lebih kuat. Secara fisik Guinea dinilai lebih bugar karena tidak mengikuti kompetisi apa pun, kecuali para pemainnya yang memperkuat klub masing-masing.

Pelatih Guinea Kaba Diawara punya sejumlah pemain asal klub papan atas Eropa. Ada Ilaix Moriba yang pernah bermain di Barcelona dan kini bermain di Getafe. Kemudian Aguibou Camara yang bermain di Liga Yunani. Beberapa pemain juga memperkuat klub di Liga Prancis.

Investasi di Jawa Tengah Terus Tumbuh, Pengangguran Terbuka Turun di Bawah Angka Nasional

Sementara catatan statistik laga kedua tim, Indonesia dinilai sedang dalam tren yang menanjak karena mencatat hasil yang melebihi ekspektasi di Piala Asia U-23. Sedangkan Guinea U-23 hanya mencatat 1 kali menang dalam 5 laga terkini. Sisanya draw dan dibekuk lawannya.

Berikut prediksi susunan pemain :

Halaman Selanjutnya
img_title