Hartono Orang Kudus Indonesia Jadi Pemilik Klub Terkaya di Italia, Pemilik Juventus Lewat

Como 1907 promosi ke Serie A Liga Italia.
Sumber :
  • Istimewa

Viva Semarang, Sepakbola – Media Italia, Calcio e Finanza menyebukan bahwa pengusaha asal Kudus Indonesia, yaiti Hartono bersaudara, menjadi pemilik klub terkaya di Liga Italia

Jay Idzes Berpeluang Pindah ke Torino di Serie A Liga Italia, Situasi Ini Jadi Penyebabnya

Michael Hartono dan Robert Budi Hartono, dua orang Kudus itu, mengakuisisi Klub Como 1907 melalui Djarum Group sejak tahun 2019. Sejak saat tu, Como berubah menjadi klub kompetitif.

Como merangkak dari klub kasta paling bawah serie D dan kini lolos ke Serie A yang merupakan kasta tertinggi Liga Italia. Como 1907 kini satu kompetisi dengan klub raksasa seperti Juventus, AC Milan, Napoli, Inter Milan, dan lain-lain.

Bisa-bisanya Klub Como Milik Orang Indonesia Malah Mau Rekrut Pemain Irak Penghancur Timnas Garuda

Dua pemain legendaris Thierry Henry dan Cesc Fabregas pun ikut bergabung ke Como sebagai pemegang saham minoritas. Sementara 51 persen saham mayoritas Como dimiliki Hartono Bersaudara. Artinya duo Hartono adalah pemilik klub ini.

Kesuksesan Como merupakan andil Hartono Bersaudara. Media bisnis Italia, Calcio e Finanza menyebut kekayaan Hartono Bersaudara menyentuh 47,3 miliar euro atau setara 815 triliun rupiah. Hartono Bersaudara pun dinobatkan sebagai pemilik klub terkaya di Italia pada saat ini.

Como FC Selangkah Lagi Rekrut Striker Haus Gol Timnas Italia, Begini Garangnya Skuat Como di Serie A

Peringkat kedua adalah Rocco Commisso, pengusaha asal Amerika Serikat yang merupakan pemilik Fiorentina. Kekayaan Commiso tercatat senilai 8 miliar euro atau setara dengan 137,89 triliun rupiah.

Sedangkan yang ketiga adalah pemilik AS Roma, Dan Friedkin, yang punya kekayaan 6,4 miliar euro atau setara dengan  110 triliun rupiah.

Halaman Selanjutnya
img_title