Shin Tae-yong Tak Panggil Elkan Baggott ke Timnas Piala Dunia, Netizen Kembali Berisik

Pemain Timnas Indonesia Elkan Baggot.
Sumber :
  • IG Elkan Baggott

Viva Semarang, Sepakbola – Timnas Indonesia akan menghadapi dua laga penting di babak kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Laga tersebut melawan Irak dan Filipina di Gelora Bung Karno GBK, tanggal 6 dan 11 Juni 2024.

Ini Dia Mauro Zijlstra, Calon Striker Timnas yang Ngebet Naturalisasi Demi Bela Timnas Indonesia

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong telah mengumumkan daftar 22 nama pemain yang akan menjalani tersebut. Diantara 22 pemain itu, tidak tercantum nama Elkan Baggott.

Bek Klub Liga Inggris Ipswich Town itu memang sedang jadi sorotan, terutama oleh netizen Indonesia. Ia disebut tidak merespons panggilan Timnas Indonesia U-23 untuk bermain di babak playoff Olimpiade 2024 di Paris.

Jelang Kualifikasi Piala Dunia, 3 Pemain Keturunan Antre Ingin Dinaturalisasi Bela Timnas Indonesia

Kini, nama Elkan Baggott kembali membuat netizen berisik setelah Shin Tae-yong mengabaikan pemain naturalisasi tersebut.

Sementara sejumlah pemain naturalisasi lain yang berkarier di klub Eropa dan klub luar negeri lainnya kembali dipanggil PSSI untuk berlaga melawan Irak dan Filipina.

Ragnar Oratmangoen Sentil Udara Jakarta, Hangat Tapi Tidak Ada Matahari

Nama-nama pemain naturalisasi yang diumumkan antara lain Thom Haye, Sandy Walsh, Jordi Amat, Justin Hubner, Jay Idzes, Shayne Pattynama, Ragnar Oratmangoen, Rafael Struick, Ivar Jenner, dan Nathan Tjoe-A-On.

Selain Baggott, juga tidak ada nama pemain naturalisasi yang baru saja jadi WNI, yakni kiper FC Dallas Amerika Serikat Maarten Paes. Pemain ini masih belum selesai urusan administrasi.

Halaman Selanjutnya
img_title