Persib Juara, Bandung Menggelora, Bobotoh Turun ke Jalan

Persib Bandung Juara Liga 1 2023 2024.
Sumber :
  • IG Persib

Viva Semarang, SepakbolaPersib Bandung sukses mengangkat piala Juara Liga 1 2023/2024. Pada partai puncak 2 leg, tim Maung Bandung tersebut dua kali menang atas Madura United drngan skor agregat 6-1. Di Bandung Ciro Alves dkk menang 3-0, dan di Bangkalan Madura mereka kembali unggul 3-1.

Pemain Asing PSIS Terhambat Visa, Persiapan PSIS Terancam

Hasil ini disambut gegap gempita oleh bobotoh Persib. Di Kota Bandung dan sejumlah kota lainnya di Jawa Barat, ribuan Bobotoh turun ke jalan untuk melakukan konvoi setelah Persib Bandung memastikan gelar juara Liga 1.

Mereka sebagian besar menggendarai sepeda motor keliling kota membawa bendera dan menyanyikan lagu-lagu penyemangat Persib. Terpantau, bobotoh juga menyalakan flare hingga membuat jalanan tertutup asap yang mengepul. Konvoi yang dilakukan Bobotoh membuat arus lalu lintas tersendat.

Liga 1 Nggak Konsisten, Format Kompetisi Berubah Lagi, Tanpa Championship Series Musim Depan

Bobotoh mengaku bangga dengan pencapaian tim kebanggaannya musim ini. Persib Bandung pantas meraih gelar juara Liga 1.

"Sepuluh tahun menanti, kini Persib juara. Hidup Persib," teriak salah satu bobotoh 

Sombongnya Groningen Dibalas Ragnar Oratmangoen dengan Datang ke Indonesia, Gabung Bali United Wak?

Seperti diberitakan, Persib sukses memetik kemenangan telak 3-1 atas Madura di Stadion Bangkalan, Madura, Jumat 31 Mei 2024. Tiga gol kemenangan Persib disumbangkan David da Silva menit ke-60, Marc Klok '86 dan Beckham Putra Nugraha. Sedangkan, gol hiburan Madura dicetak Slamet Nurcahyo.

Dalam laga ini, Persib tampil luar biasa meski di awal babak pertama terus mendapat serangan dari kubu lawan. Namun, perlahan Maung Bandung membuktikan kualitasnya dan juara.(TJ)

Halaman Selanjutnya
img_title