Indonesia Lolos dengan Gaya, Thailand dan Vietnam Gigit Jari

Thom Haye, pencetak gol Timnas Indonesia.
Sumber :
  • IG timnas.indonesia

Viva Semarang, SepakbolaTimnas Indonesia tak sekedar hanya lolos ke round 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026. Tapi Timnas Garuda juga lolos dengan gaya. Karena Indonesia menjadi satu-satunya tim dari Asia Tenggara yang bisa melakukannya. 

Shin Tae-Yong Tinggal Seminggu Tangani Timnas, Belum Teken Kontrak Baru yang Disodorkan Erick Thohir

Sementara tim ASEAN lainnya yang berlaga di putaran kedua atau babak grup, tak satu pun yang lolos ke babak berikutnya, termasuk Thailand yang selama ini disebut-sebut sebagai raksasa Asia Tenggara. 

Timnas Indonesia menjadi satu-satunya tim asal Asia Tenggara yang berhasil lolos ke putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, setelah pada laga di GBK, Selasa (11/6/2024), mengalahkan Filipina dengan skor mantap 2-0.

Erick Thohir Beri Sinyal Shin Tae-yong Tinggalkan Timnas Indonesia, Ini Gara-Garanya

Dua gol Timnas Garuda dicetak oleh Thom Haye di babak pertama, dan oleh Rizky Ridho di babak kedua. 

Gol Thom Haye cukup indah. Ia menggiring bola dari tengah lapangan pada menit ke 32, dan melepaskan tendangan placing keras ke pojok kanan gawang Malaysia yang dikawal Kiper Filipina asal Persib Bandung, Bandung, Kevin Ray Mendoza. 

Ragnar Oratmangoen Didepak Groningen, Lalu Dikabarkan ke Bali United, Fans Tak Rela

Gol Rizky Ridho tak kalah cantik. Berawal dari setting tendangan bebas di menit ke 56, Nathan Tjoe A-on melepaskan tendangan melengkung ke depan gawang Filipina. Rizky Ridho yang lari dari kerumunan, menyambut bola dengan sundulan geleng kepala, yang mengecoh kiper lawan. Bola pun melesak tanpa ampun ke gawang Filipina. 

Skor 2-0 mengunci laga dan Timnas Indonesia lolos ke putaran ketiga bersama Irak yang pada laga Rabu dinihari WIB menyikat Vietnam 3-1 di Basra Irak. 

Halaman Selanjutnya
img_title