Daftar 18 Negara Lolos Babak Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026, Indonesia di Tengah Raksasa Asia

Timnas Indonesia.
Sumber :
  • PSSI

Viva Semarang, Sepakbola – Sebanyak 36 negara telah menyelesaikan seluruh laga babak grup Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Hasilnya, 18 negara lolos ke putaran ketiga setelah meraih posisi juara dan runner up di grup masing-masing.

Shin Tae-Yong Tinggal Seminggu Tangani Timnas, Belum Teken Kontrak Baru yang Disodorkan Erick Thohir

Timnas Indonesia adalah salah satunya. Thom Haye dkk sukses menempati posisi runner up Grup F. Ini sekaligus menjadi catatan sejarah, yang mana Timnas Indonesia untuk pertama kalinya lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Timnas Indonesia dipastikan lolos setelah menang atas Filipina 2-0 di laga penuntas Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 dan mengamankan posisi runner up grup. Sementara di posisi puncak ditenpati Irak.

Erick Thohir Beri Sinyal Shin Tae-yong Tinggalkan Timnas Indonesia, Ini Gara-Garanya

Nah, Irak dan Indonesia melengkapi 18 tim yang lolos ke putaran ketiga. Sedangkan 16 negara lain lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 lewat grup masing-masing.

Yaitu Jepang, Korea Selatan, Arab Saudi, Australia, Bahrain, China, Iran, Yordania, Kuwait, Korea Utara, Oman, Palestina, Qatar, Uni Emirat Arab, Uzbekistan, dan Kirgizstan.

Tiba-Tiba Korea Selatan Mau Rebut Shin Tae-yong Dari Indonesia, Komentar Erick Thohir Mengejutkan

Dengan demikian, seluruh slot babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 sudah lengkap terisi oleh timnas negara Asia.

Sebagai informasi, babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 terbagi dalam tiga grup yang masing-masing grup diisi 6 negara.

Halaman Selanjutnya
img_title