Mengejutkan, PSIS Lepas Taisei Marukawa, Ini Biang Keladinya

Taisei Marukawa
Sumber :
  • IG Taisei Marukawa

Semarang – PSIS Semarang mengambil keputusan untuk melepas salah satu pemain bintangnya, Taisei Marukawa. 

Para Pemain PSIS Dilanda Kelelahan Jelang Laga Lawan Arema, Bakal Tumbang Lagi?

Kabar ini cukup mengejutkan mengingat kontribusi Marukawa untuk PSIS cukup besar. Ia menjadi pemain penting PSIS selama dua tahun memperkuat Laskar Mahesa Jenar. 

Diketahui, bahwa Taisei Marukawa di Liga 1 2023/24 telah memainkan 30 pertandingan dan mencetak 4 gol selama satu musim. Jumlah gol ini merosot dibanding musim sebelumnya. Secara statistik, banyak yang menilai penampilan Marukawa turun. 

ASN Jateng Diminta Betul Junjung Netralitas di Plkada 2024

Tapi, bukan itu penyebab PSIS melepas Marukawa. Tapi karena adanya aturan baru kompetisi Liga 1 2024/25. Yaitu terkait kuota pemain asing Asia.

Bahwa musim kompetisi Liga 1 2024/25, jumlah pemain asing Asia yang boleh dimainkan di starting XI berjumlah 1 orang saja. Dan apabila memasukkan pemain asing asia, pemain asing asia yang ada di lapangan juga harus ditarik keluar. 

PSIS Rilis Harga Tiket Lawan Arema FC Seharga 150 Ribu, Ada yang Lebih Murah di Tribun Ini

Sementara di PSIS saat ini sudah ada Gali Freitas yang statusnya sebagai pemain asing Asia dan Taisei Marukawa. 

Chief Executive Officer (CEO) PSIS Yoyok Sukawi menjelaskan, setelah melalui diskusi panjang, Taisei Marukawa memilih untuk keluar. Sehingga manajemen PSIS mengambil keputusan untuk melepas Taisei Marukawa dengan skema transfer fee ke salah satu klub Liga 1 lainnya. 

Halaman Selanjutnya
img_title