Ragnar Dicuekin Groningen, Jay Idzes Kontrak Baru dengan Venezia, Bagaimana dengan Rafael Struick?

Ragnar Oratmangoen dan Rafael Struick.
Sumber :
  • IG Ragnar Oratmangoen

Viva Semarang, Sepakbola– Ramai nasib Ragnar Oratmangoen terkatung-katung setelah klubnya FC Groningen memintanya mencari klub baru. 

Jelang Kualifikasi Piala Dunia, 3 Pemain Keturunan Antre Ingin Dinaturalisasi Bela Timnas Indonesia

Masa depan Wak Haji, sebutannya, di level klub tengah dipertanyakan setelah masa pinjaman bersama Fortuna Sittard tuntas. Ragnar Oratmangoen pun harus kembali kepada mantan klubnya, FC Groningen. 

Nah, masalahnya, penyerang Timnas berusia 26 tahun itu justru tidak mendapatkan sambutan baik dari Groningen. Media Belanda, Voetbal Primeur memberitakan, pasca Groningen promosi ke liga utama Belanda Eredivisie, Ragnar Oratmangoen tak termasuk dalam rencana pelatih Art Langeler.

Ragnar Oratmangoen Sentil Udara Jakarta, Hangat Tapi Tidak Ada Matahari

Art Langeler mengklaim bahwa Ragnar tidak memenuhi syarat untuk masuk ke tim utama FC Groningen, yang bakal berlaga di Eredivisie pada musim depan. Ia bahkan menyebut Oratmangoen harus pergi di bursa transfer musim panas ini. 

"Tidak lagi memenuhi syarat untuk masuk tim utama dan harus pergi,” kata Art Langeler, dilansir dari Voetbal International, Rabu (19/6/2024). Sementara itu, klub peminjam Ragnar, Fortuna Sittard, sebenarnya punya opsi untuk mempermanenkan Ragnar Oratmangoen. Tapi klub itu tidak mengaktifkan klausul tersebut. 

Sinyal Shin Tae-yong Hengkang Dari Timnas Indonesia Menguat, Erick Thohir Buru Pelatih Kelas Dunia

Mau tak mau, Ragnar pun harus segera mencari klub baru musim depan. 

Jika situasi rumit sedang dihadapi Wak Haji Ragnar Oratmangoen, maka dituasi berbeda kini dirasakan pemain naturalisasi Timnas Indonesia lainnya, Jay Idzes. Bang Jay, sebutan akrabnya, ikut merasakan manisnya Venezia yang promosi ke Serie A Italia. 

Halaman Selanjutnya
img_title