FC Groningen Nggak Bisa Lari, Kontrak Ragnar Oratmangoen hingga 2025

Pemain Timnas Indonesia Ragnar Oratmangoen.
Sumber :
  • IG Ragnar Oratmangoen

Viva Semarang, Sepakbola – Ramai petinggi FC Groningen Belanda berucap pedas dan sombong kepada pemain Timnas Indonesia Ragnar Oratmangoen. Kata-kata itu juga tertuju pada pemain Groningen lainnya yang sudah dianggap tak berguna di klub. 

Jelang Kualifikasi Piala Dunia, 3 Pemain Keturunan Antre Ingin Dinaturalisasi Bela Timnas Indonesia

Art Langeler yang menjabat Direktur Teknik FC Groningen telah mengumumkan bahwa Ragnar Oratmangoen dan beberapa pemain lainnya untuk pergi. Alasan Langeler adalah, Ragnar dan pemain lainnya tidak memenuhi syarat bersama FC Groningen yang kini sudah promosi ke Eredivisie atau kasta teratas Liga Belanda

Ucapan berkesan sombong itu seperti menafikan jasa para pemain yang sedikit banyak punya andil membawa FC Groningen di posisi sekarang. 

Ragnar Oratmangoen Sentil Udara Jakarta, Hangat Tapi Tidak Ada Matahari

"Mereka tidak lagi memenuhi syarat untuk masuk tim utama, dan harus pergi,” kata Langeler, begitu ditulis Voetbal International, seperti dilansir Transfermarkt, Kamis (20/6/24).

Meski sinyal keras telah dilontarkan FC Groningen melalui Arl Langeler, tapi hal itu tak membuat Wak Haji Ragnar Oratmangoen kelabakan. Ia tetap tenang menghadapinya. Seperti beberapa unggahan di akun medsosnya yang tidak menunjukkan kepanikan sama sekali. 

Sinyal Shin Tae-yong Hengkang Dari Timnas Indonesia Menguat, Erick Thohir Buru Pelatih Kelas Dunia

Pemain Timnas Indonesia itu punya alasan mengapa tidak harus panik dan tergesa-gesa mencari klub baru seperti yang dilontarkan Langeler bahwa Ia harus pergi (dari Groningen). 

Karena sejatinya Wak Haji Ragnar masih punya klub bernaung hingga saat ini. Dan itu di Eredivisie atau Liga Utama Belanda. 

Halaman Selanjutnya
img_title