Shin Tae-yong Opname di Rumah Sakit, Begini Kondisinya Sekarang

Shin Tae-yong.
Sumber :
  • tangkapan layar

Viva Semarang, Sepak Bola –Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong dikabarkan masuk rumah sakit dan menjalani perawatan karena gangguan kesehatan. Shin Tae-yong opname di rumah sakit pun menjadi sorotan publik sepak bola Indonesia. 

Ragnar Oratmangoen Sentil Udara Jakarta, Hangat Tapi Tidak Ada Matahari

Kabar itu disampaikan Ketua Umum PSSI Erick Thohir. Kepada media di Bali pada Sabtu (22/6/24) lalu, Erick mengungkapkan bahwa Shin Tae-yong atau STY belum menandatangani dokumen perpanjangan kontrak dengan Timnas Indonesia. Padahal dokumen itu kata Erick telah dikirimkan sejak dua minggu lalu. 

Belum ditanndatanganinya dokumen itu, kata Erick Thohir, karena Shin Tae-yong sedang sakit dan sempat dirawat di rumah sakit. Saat ini Shin Tae-yong masih butuh pemulihan paling tidak selama 3 minggu. Sehingga kondisi kesehatan Shin Tae-yong masih belum pulih benar. 

Sinyal Shin Tae-yong Hengkang Dari Timnas Indonesia Menguat, Erick Thohir Buru Pelatih Kelas Dunia

Kondisi kesehatan STY juga membuat pelatih asal Korea Selatan itu dipastikan Erick tak akan bisa hadir dalam acara drawing putaran 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, pada Kamis (27/6/24). Drawing itu direncanakan akan dilaksanakan di Kuala Lumpur Malaysia. 

Erick sengaja tak meminta STY datang karena ingin memberikan waktu Coach Shin beristirahat di masa pemulihan kesehatan. Sehingga, Shin Tae-yong tidak bisa menyaksikan langsung siapa yang akan menjadi lawan Timnas Indonesia di putaran 3 babak Kualifikasi Piala Dunia. 

Deretan Nama Pesaing Shin Tae-yong Untuk Duduki Kursi Pelatih Timnas Korsel, Ada Mantan Barcelona

“Saya minta agar coach Shin dapat fokus pada pemulihannya dengan tenang, agar dapat kembali dengan sehat dan pulih,” jelas Erick lewatlt laman resmi PSSI, Senin (24/6/2024).

Drawing putaran 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026 akan menentukan seperti apa peta kekuatan yang akan dihadapi Timnas Indonesia. 

Halaman Selanjutnya
img_title