Shin Tae-yong Senang Hasil Drawing Kualifikasi Piala Dunia 2026, Tidak Bertemu Negara Ini

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong.
Sumber :
  • IG Shin Tae-yong

Viva, Sepak Bola –Timnas Indonesia akan menjalani laga berat di Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia Round 3. Karena tergabung dengan tim kuat Jepang, Australia, dan Arab Saudi sesuai drawing pembagian grup yang digelar di Kuala Lumpur Malaysia, Kamis (27/6/2024).  

Yes! Nathan Tjoe A-On Diincar Klub Liga Inggris Ini, Berpotensi Main Lawan Manchester United

Grup C kemudian disebut sebagai grup neraka karena ada tiga raksasa Asia itu. 

Tapi, hasil drawing ini malah membuat pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong senang. Lho kok?

Piala AFF U16, Indonesia Menggila, Hajar Laos 6-1

Manajer Timnas Indonesia, Sumardji mengatakan, ia telah menghubungi Shin Tae-yong beberapa saat setelah hasil drawing diketahui. Begitu tahu komposisi Grup C, Shin Tae-ying, kata Sumardji, menyatakan puas dan, senang, serta akan sungguh-sungguh membangun Timnas Indonesia agar bisa bersaing di Grup C. 

Hasilnya, Timnas Indonesia berada di Grup C bersama Jepang, Australia, Arab Saudi, Bahrain, dan China.  Meski Timnas Indonesia tak satu grup dengan Korea Selatan, namun pelatih Shin Tae-yong mengaku puas dengan hasil drawing tersebut.  Pada manajer Timnas Indonesia, Sumardji, Shin Tae-yong mengakui akan sunggung-sungguh membuat tim sebaik mungkin di putaran ini.

Head to Head Timnas Indonesia Lawan Jepang, Pasukan Merah Putih Pernah Menang 7-0

“Dia senang, Coach dan akan sungguh-sungguh untuk membuat tim sebaik mungkin di babak ini,” kata Sumardji meneruskan apa yang disampaikan Shin Tae-yong. 

Publik pun menilai, senangnya Coach Shin atas hasil drawing sangat mungkin karena Timnas Indonesia tidak satu grup dengan Korea Selatan. 

Halaman Selanjutnya
img_title