Netizen Indonesia Marah dan Serang Akun Instagram Federasi Sepak Bola Asia AFC, Ini Gara-garanya

Salah satu foto postingan AFC yang diserbu komentar netizen Indonesia.
Sumber :
  • IG AFC

Viva Semarang, Sepak Bola –Tak salah jika ada yang menyebut netizen Indionesia sebagai yang paling sensitif dan paling aktif di media sosial. Setelah pernah menyerbu Klub Como dan Groningen gara-gara menyepelekan pemain Timnas, kini netizen Indonesia punya sasaran baru. 

Shin Tae-yong Sepakat Bawa Timnas ke Tingkat Dunia, Erick Thohir Boyong Pemain ke Liga Inggris

Tak main-main, kali ini serangan ditujukan kepada Konfederasi Sepak Bola Asia atau AFC. Salah satu postingan AFC yang dibanjiri komentar panas adalah foto Qatar saat juara Asia yang tersemat di bagian tengah atas. 

Seperti biasa, komentar netizen 62 sangat pedas dan tajam. Mereka marah gara-gara sanksi yang diberikan kepada pelatih dan dua pemain Timnas Indonesia. 

Shin Tae-Yong Resmi Pilih Timnas Indonesia, Korea Selatan Gigit Jari

Ya, pelatih Shin Tae-yong, serta pemain Timnas Justin Hubner, dan Ivar Jenner mendapat sanksi dari AFC. Ketiganya mendapat hukuman yang berbeda-beda.

Shin Tae-yong kena denda sebesar 7.500 dolar atau setara Rp122 juta. Ivar Jenner dan Justin Hubner didenda sebesar 5000 dolar atau setara Rp81 juta.

Yes! Shin Tae-Yong Sah Perpanjang Kontrak Timnas Indonesia, Ini Kata-katanya yang Menyentuh

Sanksi diberikan karena komentar ketiganya saat Timnas Indonesia mengikuti Piala Asia U-23 2024 di Qatar. 

Dalam rilis AFC pada Jumat (28/6/2024), Shin Tae-yong disanksi gara-gara berkomentar dalam sesi konferensi pers saat Timnas Indonesia kalah 0-2 dari Qatar dalam laga pertama Grup A. 

Halaman Selanjutnya
img_title