Thom Haye Jadi Pemain Bebas, Dikabarkan Menuju Klub Liga Prancis Pesaing PSG

Pemain Timnas Indonesia Thom Haye.
Sumber :
  • IG Thom Haye

Viva Semarang, Sepak Bola – Pemain Timnas Indonesia Thom Haye per hari ini, 1 Juli 2024, menjadi pemain bebas setelah kontraknya dengan SC Heerenveen selesai pada 30 Juni 2024 kemarin. 

Shin Tae-Yong Resmi Pilih Timnas Indonesia, Korea Selatan Gigit Jari

Dengan demikian Profesor Thom sudah bisa bebas bernegosiasi dengan klub mana pun yang dia mau. Begitu juga klub mana pun bebas mendekati Thom Haye untuk membubuhkan tanda tangan kontrak. 

Sebelum ini, Thom Haye menjadi pembicaraan hangat terkait masa depannya. Ia pernah dikaitkan dengan klub milik orang Indonesia Hartono yaitu Como 1907 yang kini akan berkompetisi di Serie A Liga Italia. Tapi itu kemudian tidak terjadi. 

Yes! Shin Tae-Yong Sah Perpanjang Kontrak Timnas Indonesia, Ini Kata-katanya yang Menyentuh

Haye juga pernah diincar klub Liga Prancis OGC Nice yang bermain di Ligue 1 pada ada bursa transfer Januari 2024 lalu. Tapi SC Heerenveen, menolak untuk melepas Thom Haye saat itu. 

Maka ketika Thom Haye sudah menjadi pemain bebas saat ini, rumor Profesor Thom menuju ke Nice berhembus lagi. 

Klub Como Tolak Thom Haye, Tapi Malah Rekrut Striker Tua dan Sudah Melempem

Apalagi saat ini Nice sedang butuh gelandang setelah pemain tengahnya, Khephren Thuram, diincar klub Italia Juventus. Ini kesempatan bagi Haye untuk berlabuh ke klub yang dulu mengincarnya. 

Jika itu terjadi, pemain Timnas Indonesia Thom Haye akan bergabung dengan Nice dan berlaga di kompetisi tertinggi Ligue 1 Prancis. Profesor Thom punya kesempatan besar bertanding melawan klub besar Paris Saint-Germain atau PSG yang bertabur bintang. Juga klub Liga Prancis lainnya seperti Monaco, Lyon, Marseille, dan lain-lain. 

Halaman Selanjutnya
img_title