Pelatih Arab Saudi Cemas Dengan Kemampuan 4 Pemain Indonesia Ini, Salah Satunya Nathan, Yang Lain?

Roberto Mancini dan Shin Tae-yong.
Sumber :
  • IG Roberto Mancini dan Shin Tae-yong

Viva, Sepak Bola – Timnas Indonesia berada satu grup dengan Timnas Arab Saudi di round 3 Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Di situ juga bercokol Australia, Jepang, China, dan Bahrain. 

Wah, Shin Tae-yong Kena Denda AFC Dibayarin PSSI, Justin Hubner dan Ivar Jenner Bagaimana?

Meski Indonesia adalah punya ranking paling bawah di Grup C, tapi hal itu tak membuat Arab Saudi memandang remeh. Malah pelatih Timnas Arab Saudi Roberto Mancini telah memetakan kekuatan Indonesia, dan mewaspadai 4 pemain ini. 

Indonesia akan mengawali laga Kualifikasi Grup C pada Kamis (5/9/2024) melawan tuan rumah Arab Saudi. Dua pelatih top yaitu Shin Tae-yong dan Roberto Mancini bakal beradu taktik dan strategi untuk memenangkan pertandingan.

Netizen Indonesia Marah dan Serang Akun Instagram Federasi Sepak Bola Asia AFC, Ini Gara-garanya

Pelatih Arab Roberto Mancini yang berasal dari Italia telah Arab Saudi sejak Agustus 2023. Mantan Coach Manchester City dan Timnas Italia itu jauh hari telah memetakan kekuatan Indonesia. Bahkan ia telah mengamati Asnawi Mangkualam dkk sejak Piala Asia 2024 lalu. 

Hal itu terungkap dari pernyataan Hamdan Hamedan, Tenaga Ahli Menteri untuk urusan Diaspora dan Kepemudaan di Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora). Hamdan menggunggah cerita di akun Instagram pribadinya, @hamdan.hamedan.

Shin Tae-yong Sepakat Bawa Timnas ke Tingkat Dunia, Erick Thohir Boyong Pemain ke Liga Inggris

Ceritanya ia sempat bertemu dan berdiskusi langsung sebagai pelatih Arab Saudi Roberto Mancini setelah pertandingan di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, antara Indonesia lawan Irak di Piala Asia U-23 2024.

"Bagaimana pendapat Anda tentang pemain Indonesia? Adakah yang menonjol dalam game ini menurut Anda?" tanya Hamdan Hamedan 

Halaman Selanjutnya
img_title