Melihat Lapangan Calon Kandang PSIS di Liga 1, di Tengah Lahan Proyek Dekat Pantai, Duh Panasnya

Rumput mulus lapangan Kick Off POJ City Semarang.
Sumber :
  • TJ

Viva Semarang, Sepak Bola PSIS Semarang punya wacana untuk memakai lapangan latihan sepak bola sebagai tempat untuk menggelar pertandingan di Liga 1 2024/2025. Ini sebagai tempat alternatif untuk laga bukan big match mengingat hingga kini PSIS belum bisa memakai home base utama Stadion Jatidiri yang sedang direnovasi. 

Hadapan Persib, PSIS Tanpa Adi Satryo Lagi?

Lapangan latihan itu saat ini sedang diajukan untuk diverifikasi oleh PT LIB sebagai operator Liga 1.

Home base PSIS, Stadion Jatidiri direnovasi dengan jadwal sampai Oktober 2024. Itu pun nanti ada kemungkinan molor jika ada pengecekan dan lain-lain sebelum bisa digunakan. 

Pertandingan Liga 1 Pekan ke 4, Persis Solo Menang Besar, PSIS Bertekuk Lutut

Itu artinya, PSIS kembali harus menjadi musafir dan mengungsi ke sana-sini untuk mendapatkan stadion pengganti sementara. Musim lalu PSIS sempat ditolak kesana kemari saat mengajukan sewa stadion.PSIS kemudian mendapatkan stadion yang bisa dipakai yaitu Stadion Moch Soebroto Magelang dan Stadion Batakan Balikpapan. 

Nah menarik melihat seperti apa lapangan latihan yang disodorkan PSIS untuk menggelar laga non big match di Liga 1.

Jelang Lawan Persib Bandung, PSIS Pamer Latihan di Lapangan Keren, di Kampus ITB?

Lapangan itu bernama Kick Off POJ City. Lokasinya di Kota Semarang, tepatnya di area proyek pembangunan kawasan perumahan dan kawasan bisnis POJ City di Semarang Barat. 

"Lapangan Kick Off POJ ini kami jadikan alternatif kalau kami main yang bukan bigmatch supaya kami tetap main di Semarang. Pengelola dan panpel saat ini masih kebut terus untuk memastikan supaya Kick Off POJ lolos verifikasi," kata CEO PSIS Yoyok Sukawi beberapa waktu lalu. 

Halaman Selanjutnya
img_title