Masuk Agustus, Ini Data Terbaru Klub Terkaya Liga 1, Persis dan PSS Tinggalkan PSIS di Bawah

Suasana pertandingan di Liga 1.
Sumber :
  • IG PSIS

Viva Semarang, Sepak Bola – Klub-klub peserta Liga 1 terus bertransformasi membentuk tim kuat jelang bergulirnya kompetisi Liga 1 musim 2024/2025. Pemain datang dan pergi di sebuah klub pun menjadi hal yang biasa. Tentu hal ini berimbas pada kekayaan atau market value klub yang bersangkutan. 

Hadapan Persib, PSIS Tanpa Adi Satryo Lagi?

Dan memasuki bulan Agustus 2024, situs Transfermarkt kembali merilis data terbaru market value atau harga pasar klub yang berlaga di Liga 1. Dari situ bisa terlihat klub terkaya Liga 1 yang adalah jasta kompetisi tertinggi di Indonesia. 

Diketahui, Persib Bandung masih belum tergoyahkan sebagai klub terkaya dengan harga pasar mencapai Rp 87 miliar. 

Pertandingan Liga 1 Pekan ke 4, Persis Solo Menang Besar, PSIS Bertekuk Lutut

Malut United menyodok ke posisi 2 menyalip Persis Solo yang kini berada di posisi 3. Malut United punya harga pasar Rp 79,43 miliar. Sedangkan Persis Solo Rp 77,96 miliar. 

Kekayaan sebesar itu membuat Persis Solo menjadi klub Liga 1 yang terkaya di Jawa Tengah dan DIY. Di bawah Persis ada PSS Sleman yang mencatat harga pasar RpRp 64,49 miliar dan berada di posisi 10 dari 18 klub. 

Jelang Lawan Persib Bandung, PSIS Pamer Latihan di Lapangan Keren, di Kampus ITB?

Sedangkan PSIS Semarang berada jauh di bawah Persis maupun PSS karena punya harga pasar Rp 60,31 miliar dan menempati posisi 14 dari 18 klub. 

Meski begitu, kekayaan alias harga pasar klub belum tentu menunjukkan kekuatan tim. Contohnya, Persis mampu menang atas Persib Bandung yang adalah klub terkaya. 

Halaman Selanjutnya
img_title